0%
logo header
Senin, 07 Oktober 2024 14:41

Tasming-Hermanto: Media Berperan Penting Ciptakan Pilkada Aman dan Tentram

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Calon Waki Kota dan Wakil Walikota Parepare, Tasming Hamid dan Hermato saat bersilaturahmi dengan Jurnalis Parepare
Ket : Calon Waki Kota dan Wakil Walikota Parepare, Tasming Hamid dan Hermato saat bersilaturahmi dengan Jurnalis Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Tasming Hamid dan Hermanto (TSM-MO), menggelar silaturahmi dengan para jurnalis di Parepare pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Dalam bincang santai tersebut, Tasming menyampaikan terima kasih kepada media yang selama ini mendukung perjalanan politiknya. Sejak menjabat sebagai anggota DPRD Parepare selama dua periode, hingga kini kembali maju sebagai calon Wali Kota pada Pilkada 2024.

“Semoga persahabatan ini terus berlanjut, saling bersinergi untuk kepentingan masyarakat. Media memiliki peran penting dalam memberikan informasi yang akurat, mencerdaskan, serta menangkal berita hoaks bagi masyarakat,” ujarnya.

Tasming dan Hermanto juga mengapresiasi netralitas serta profesionalisme media di Parepare yang dinilai patut menjadi contoh. Media di Parepare dinilai mampu menjaga isu-isu yang berpotensi menimbulkan kegaduhan, sehingga menjaga suasana Pilkada tetap kondusif.

“Alhamdulillah, teman-teman media sangat profesional dalam menyajikan informasi, sehingga turut menjaga Pilkada tetap damai, aman, dan tentram. Bayangkan jika media tidak bekerja secara profesional, tentu bisa menimbulkan kegaduhan,” tambahnya.

Pasangan ini juga berpesan kepada para jurnalis agar tetap berpegang pada prinsip dan etika jurnalistik dalam pemberitaan. “Tetaplah dalam koridor yang memberikan pemberitaan aktual, faktual, dan berimbang,” tutupnya.

Hal senada disampaikan Ketua Tim Kampanye TSM-MO, Andi Mustafa A. Mappangara, yang menekankan pentingnya komitmen semua pasangan calon dan masyarakat dalam menjaga Pilkada yang damai, aman, tentram, dan bermartabat.

“Semua calon pasti ingin menyejahterakan masyarakat. Kita tidak ingin Pilkada ini menimbulkan gesekan. Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Parepare,” ujarnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646