0%
logo header
Sabtu, 14 September 2024 22:09

Tegas, Kader Golkar Bulukumba ini Ambil Sikap Dukung Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Kader Partai Golkar Bulukumba, Andi Muchtiar. [FOTO: IST]
Kader Partai Golkar Bulukumba, Andi Muchtiar. [FOTO: IST]

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Salah seorang kader partai Golkar Bulukumba, Andi Muctiar Mappamadeng mengungkapkan tak ikut usungan partainya pada Pilkada Bulukumba 2024.

Seperti diketahui, Partai Golkar di Pilkada Bulukumba 2024 mengusung pasangan Jamaluddin M Syamsir dan Tomy Satria Yulianto (JMS-TSY).

Namun, Andi Muchtiar secara tegas menyampaikan pada Pilkada 2024 ini kembali mendukung pasangan petahana Bupati dan wakil Bupati, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf.

Baca Juga : Alih Dukungan Mantan Jubirnya, Ketua Tim HB: Jika Merasa Beban Harusnya Dikawal Bukan Lari

“Saya (Andi Muchtiar) sampaikan, ini bukan dukungan yang pertama, sejak di periode lalu saya sudah mendukung harapan baru (jargon dari pasangan, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf),” ungkapnya.

Bahkan, kader Golkar sejak tahun 2014 ini tak main main dalam mendukung Andi Utta-Edy Manaf. Dirinya mengaku siap dipecat jika Golkar menginginkan itu.

“Sebagai kader partai, saya paham konsekuensi, saya siap dipecat untuk kedua kalinya karena berbeda pilihan pribadi dengan partai saya,” tegas Andi Muchtiar.

Baca Juga : Gerindra Solid, Andi Usdar Siapkan Ribuan Tim untuk ‘Doboloki’ Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

Alasan dirinya mendukung pasangan yang mengusung jargon Harapan Baru Jilid II itu cukup realistis. Dirinya mengatakan tak ingin melihat Bulukumba restart atau kembali memulai jika pemerintahan berganti.

“Kita realistis saja, tanpa perlu disebutkan satu satu, kepemimpinan Andi Utta-Edy Manaf yang baru memasuki 3 tahun, sudah menghasilkan banyak pembagunan nyata, baik infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, sektor pertanian apalagi,” ungkap Andi Muchtiar.

Indikator pembagunan nyata yang membuat Andi Muchtiar enggan beranjak dari pasangan Harapan Baru Jilid II.

Baca Juga : Bakal Serap Tenaga Kerja, Ketua Serikat Buruh Dukung Industri Petrokimia Masuk Bulukumba

Menariknya, dirinya saat ini akan fokus untuk pemenangan dan telah menyiapkan tim tani. Tim tani yang dibentuknya beranggotakan petani dari berbagai wilayah Bulukumba.

Tim tersebut bahkan, diakuinya beranggotakan sebanyak 500 orang. Kemajuan dan peningkatan sektor pertanian dan perkebunan serta banyak bantuan pro petani membuat Andi Muchtiar sangat kagum dengan pemerintahan Andi Utta-Edy Manaf.

“Apalagi Program di era pemerintahan Harapan Baru sangat diprioritaskan Bidang Pertanian Perkebunan perikanan, buktinya dengan banyaknya bantuan yang dinikmati masyarakat,” sebut Andi Muchtiar.

Baca Juga : Tahun Depan, Seragam Sekolah di Bulukumba Digratiskan Pemkab

“Selain Bantuan Pemerintah Untuk Petani. Bantuan pribadi bapak Bupati tidak tanggung-tanggung. Sudah banyak bibit unggul buah-buahan seperti Durian Musangking, nangka madu, dan lain-lain dagikan ke petani,” pungkasnya menambahkan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646