0%
logo header
Rabu, 20 Juli 2022 15:35

Terima Audiensi Finalis Duta GenRe, Erna Rasyid Taufan Uraikan Dua Kategori Stunting

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan menerima audiens para Finalis Duta GenRe 2022. (Istimewa)
Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan menerima audiens para Finalis Duta GenRe 2022. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menerima audiens para Finalis Duta GenRe 2022 di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa, (19/07/2022).

Pada pertemuan itu, Erna Rasyid Taufan menguraikan teorinya tentang stunting. Kata dia, ada dua kategori stunting. Terkait jasmani dan rohani.

“Menurut teori saya, stunting itu ada dua. Yaitu stunting jasmani dan stunting rohani. Tugas adik-adik sebagai anak GenRe harus mampu menangani stunting ini. Baik secara rohani maupun jasmani,” jelas Erna. 

Baca Juga : Kemarau Melanda, PAM Tirta Karajae Siapkan Armada Pengisian Air Gratis untuk Warga Parepare

Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Saleh (MAS) Parepare ini meminta, agar Duta GenRe tidak hanya mensosialisasikan stunting fisik tapi juga secara rohani. 

“Maksudnya stunting secara rohani adalah banyak orang sekarang yang sudah dewasa atau bahkan sudah tua tapi pemikiran dan tingkah lakunya seperti anak anak. Jadi kita tidak hanya bertugas untuk mengedukasi stunting secara fisik tapi juga secara rohani,” paparnya. 

“Semoga anak-anak Genre mampu menurunkan angka stunting terkhusus di Kota Parepare bahkan kalau bisa sampai mencapai angka 0,” pinta Erna yang juga Bunda PAUD Parepare. 

Baca Juga : Pemprov Sulsel Atensi Dinamika Isu Pergantian Pj Wali Kota Parepare

Pada pertemuan itu, Finalis Duta GenRe hadir didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Parepare, Dr Hj Halwatiah, Kepala Bidang Keluarga Berencana, Kesejahteraan dan Ketahanan Keluarga DPPKB Parepare, dr Hj Zulfadyanty AS, Pengurus Forum GenRe Parepare, dan Duta GenRe Parepare 2019 hingga 2021.(Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646