0%
logo header
Sabtu, 18 Januari 2020 01:09

Terima Haerul Pembuat Pesawat Asal Pinrang, Andi Sudirman: Kami Akan Support

Terima Haerul Pembuat Pesawat Asal Pinrang, Andi Sudirman: Kami Akan Support

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengundang Haerul ke Rumah Jabatannya, Jum’at (17/01/2020).

Haerul, pemuda asal Langnga, Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, tidak pernah menyangka jika pesawat buatannya viral di Sulsel, hingga Indonesia.

“Pesawat ini direncanakan dan dibuat selama dua bulan, dengan menggunakan mesin motor jenis Kawasaki Ninja rakitan tahun 2011. Ini kemudian jadi viral dan kami diundang di Acara Hitam Putih. Saya berharap bisa dikembangkan di bidang industri. Ini kedua kalinya, pernah saya membuat helikopter, tapi hanya naik sejengkal,” ungkap Haerul.

Baca Juga : Puluhan Ribu Warga Takalar Jalan Sehat Anti Mager Bareng Andi Sudirman-Fatma

Pesawat dari bahan bekas kayu dan aluminium itu telah berhasil terbang setinggi 20 meter di atas Pantai Langga.

Tidak hanya itu, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, juga mengapresiasi perhatian Wakil Gubernur kepada warganya. Ia menyempatkan berdiskusi untuk pengembangan pesawat temuan ini.

“Luar biasa, saya mengapresiasi Pak Wagub atas inisiasi pertemuan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Pinrang dan ide pembuatan pesawat ini,” ungkap Andi Irwan Hamid.

Baca Juga : Beda Jagoan di Pilkada Makassar, 10 Parpol Ini Tetap Solid Dukung Andi Sudirman-Fatmawati di Pilgub Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, terlihat memegang baling-baling kayu yang dibawa oleh Haerul ke Makassar. Ia bercerita banyak mengenai pengembangan dan mengarahkan pesawat ini agar bisa bermanfaat untuk masyarakat Sulsel. Ia mengakui sangat surprise melihat kemauan dan keuletan Haerul.

“Luar biasa, kami bangga sebagai warga Sulawesi Selatan, tentu kami pemerintah harus mensupport kreativitas yang seperti ini. Kalau kita memiliki SDM dalam negeri seperti Haerul, kenapa tidak untuk kita dorong, kenapa kita bergantung dengan orang luar. Kita menunggu dari Pemerintah Pusat dan dukungan dari pihak Industri. Kita semua harus bergerak untuk mendukung Haerul kedepan,” tutur Andi Sudirman. (Thamzil)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646