0%
logo header
Sabtu, 10 Februari 2018 11:24

Terpilih di Pilwalkot, Appi-Cicu Hilangkan Retribusi Sampah

Terpilih di Pilwalkot, Appi-Cicu Hilangkan Retribusi Sampah

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal Calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) terus mensosilisasikan beberapa program unggulannya jika berhasil memimpin Makassar bersama pasangannya calon Walikota, Munafri Arifuddin (Appi).

Salah satunya adalah program penghapusan retribusi sampah.

Kali ini, daerah yang menjadi sasaran Cicu bersosialisasi adalah di kawasan pemukiman pecinan di Keluarahan Melayu Baru Kecamatan Wajo.

Baca Juga : Pasar Ramadan NasDem Makassar Sajikan Berbagai Menu Takjil

Penghapusan tersebut demi meringankan beban warga. Cicu mengaku, program ini sudah melalui proses kajian mendalam bersama para tim pakar dari berbagai universitas di Makassar.

“Tak boleh lagi masyarakat Kota Makassar terbebani hanya dengan persoalan pembayaran sampah, padahal pengelolaan sampah dapat dilakukan secara profesional tanpa melibatkan pungutan masyarakat”, tegas Cicu, Sabtu (10/02/2018).

Jhodi Sudirman, Salah satu tokoh masyarakat diwilayah tersebut menilai program yang dicanangkan Appi-Cicu cukup realistis.

Baca Juga : Gerak Cepat NasDem Makassar Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Warga juga menyambut baik program Appi-Cicu karena bisa meringankan beban masyarakat.

“Saya dan masyarakat disini mendukung penuh program Appi-Cicu, karena program yang akan dilakukan jika terpilih sangat prorakyat,” jelas Jhodi.

Sebelum meninggalkan lokasi, warga meminta Cicu untuk terus bersolisasi agar programnya bisa tersosialisasikan dengan baik dan dipahami warga. Terlebih warga mengaku pemerintah saat ini kurang memperhatikan kondisi mereka.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646