0%
logo header
Kamis, 04 Maret 2021 15:19

Tertinggi, DAK di Kecamatan Sinjai Utara Bidang Pendidikan Sebesar Rp 9 Miliar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Dari Sembilan Kecamatan di Kabupaten Sinjai, Kecamatan Sinjai utara mendapatkan jatah Dana Alokasi Khusus (DAK) tertinggi dibidang pendidikan senilai Rp 9 Miliar lebih untuk tahun 2021.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa, saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 tingkat Kecamatan, Rabu (03/03/2021), kemarin di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Utara.

Menurutnya, anggaran DAK yang dialokasikan untuk berbagai sarana dan prasarana dibidang pendidikan Kecamatan Sinjai Utara yang terbesar dari sembilan kecamatan.

Baca Juga : Hingga Juni 2024, Transaksi Saham di Sulawesi Selatan Capai Rp9,36 Triliun

“Jadi anggaran DAK untuk Kecamatan Sinjai Utara senilai Rp 9 miliar lebih dari total Rp 40 miliar anggaran DAK Disdik Sinjai. Sinjai Utara terbesar dari sembilan kecamatan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Anggaran tersebut diperuntukan untuk 11 kegiatan yang berkaitan dengan sarana dan prasarana ataupun alat pendukung dinas pendidikan khususnya satuan pendidikan TK, PAUD, SD dan SMP di kecamatan Sinjai Utara

Dalam kesempatan itu, Andi Jefrianto menerangkan bahwa, dalam melakukan pengusulan untuk sekolah-sekolah agar mendapatkan DAK tidak serta merta diterima. Itu karena, semua diusulkan melalui aplikasi Krisna.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Harus mengimput melalui aplikasi Krisna untuk pengusulan DAK, kemudian nanti dari pihak Kementerian yang menyetujui sekolah-sekolah apa saja yang telah sinkron dengan data dapodik untuk mendapatkan pengalokasian DAK melalui APBN,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Sinjai Utara Hj. Andi Hariyani Rasyid mengucapkan terima kasih, lantaran mendapat perhatian serius dari Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Sinjai untuk pengalokasian DAK dibidang pendidikan.

“Terima kasih kepada kadis pendidikan yang mana telah mengalokasikan anggaran DAK untuk pendidikan di Sinjai Utara,” kuncinya. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646