0%
logo header
Minggu, 13 Maret 2022 15:13

Tiba di Kaltim, Gubernur Sulteng Disambut Wakil Gubernur

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyambut langsung Gubernur Sulteng Rusdi Mastura.(Istimewa)
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyambut langsung Gubernur Sulteng Rusdi Mastura.(Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALIKPAPAN – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura menjadi salah satu kepala daerah dan tamu undangan yang bertandang ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara Kalimantan Timur.

Kedatangan Gubernur Rusdy Mastura ke Kalimantan Timur guna memenuhi undangan Kementerian Sekretariat Negara/Sekretariat Presiden menghadiri kegiatan kunjungan kerja Presiden RI di Balikpapan dan Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, sejak 13-15 Maret 2022.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Tengah, Gubernur Rusdy Mastura sangat mendukung pembangunan IKN di Benua Etam.

Baca Juga : HUT RI ke 77: 8630 Warga Binaan Lapas se Kalimantan Timur dan Utara Dapat Hadiah Remisi, 121 Langsung Bebas

“Kami berterima kasih sudah diundang dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kaltim,” ujarnya.

Bagi orang nomor satu Sulteng ini, pemindahan dan kehadiran IKN ke Kaltim memang sudah saatnya sebagai bentuk pemerataan pembangunan (Indonesia sentris).

“Keistimewaan Kaltim di Indonesia yang tidak gempa juga menjadi kelebihan. Apalagi Sulteng memiliki lokasi yang berdekatan dengan Kaltim. Jadi kami sangat memberikan dukungan dan mempersiapkan diri,” tambahnya.

Baca Juga : Anggota TNI Perbatasan di Kaltara Gagalkan Penyelundupan Sabu 1 Kilo dari Malaysia

Gubernur Rusdi Mastura tiba di Balikpapan pada Jumat, 11 Maret 2022 dan disambut Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi. (*)

Penulis : Fathir
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646