0%
logo header
Rabu, 24 Januari 2024 18:54

Tiga Rumah Panggung di Jeneponto Hangus Dilalap Sijago Merah

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Petugas Pemadam kebakaran Jeneponto berjibaku memadamkan api. (Istimewa)
Petugas Pemadam kebakaran Jeneponto berjibaku memadamkan api. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Sebanyak tiga rumah panggung ludes terbakar dilalap si jago merah di Dusun Mattiro Baji, Desa Jenetallasa Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Rabu (24/01/2024), sekitar pukul 02.30 Wita.

Kapolsek Bangkala Iptu Kaharuddin saat dikonfirmasi mengatakan peristiwa kebakaran bermula dari rumah korban bernama Herman kemudian merambat ke rumah Noro dan Bunga Siang.

“Kejadian ini disaksikan oleh Herman, di atas bumbungan rumah miliknya. Kemudian api dengan cepat merambat ke rumah milik  Noro dan rumah milik Bunga Siang,” ucap Kaharuddin.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan Pangan Presiden Jokowi untuk Warga Kurang Mampu di Jeneponto

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Jeneponto dikerahkan ke lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman dibantu oleh personel Polsek Bangkala dan masyarakat sekitar. Api baru padam sekira pukul 05.00 Wita.

“Sekitar pukul 05.00 Wita api yang membakar rumah panggung tersebut dapat dipadamkan oleh warga sekitar dan petugas Damkar,” katanya.

Penyebab kebakaran untuk sementara masih dalam penyelidikan degan adanya  peristiwa kebakaran tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp300 juta. Lebih lanjut Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran, walaupun sudah masuk musim penghujan namun setiap saat harus tetap mengecek instalasi listrik serta mengontrol sumber api seperti kompor.

Baca Juga : Jelang Pemilu, Pj Bupati Jeneponto Tinjau Gudang Logistik KPU

“Mari mengecek kondisi kabel di rumah yang sudah lama terpakai dan apabila ingin mengganti kabel berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengganti instalasi listrik,” pungkasnya. (*)

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646