0%
logo header
Senin, 09 Oktober 2023 14:29

Tingkatkan Pemanfaatan Busana Lestarikan Budaya Lokal, Taufan Pawe Apresiasi Muslim Fashion Week 2023

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Tingkatkan Pemanfaatan Busana Lestarikan Budaya Lokal, Taufan Pawe Apresiasi Muslim Fashion Week 2023

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka kegiatan Muslim Fashion Week 2023 di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Senin, 9/10/2023.

Hadir Ketua PKK Parepare yang juga Ketua Dekranasda Kota Parepare, para Kepala SKPD Kota Parepare, lurah dan camat se Kota Parepare serta Forkopimda.

Taufan Pawe pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda Kota Parepare sebagai pemrakarsa kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut, kata dia merupakan sebuah langkah maju yang dilakukan Dekranasda dalam meningkatkan pemanfaatan busana sehingga dapat melestarikan budaya-budaya lokal di Kota Parepare.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

“Saya berharap melalui Muslim Fashion Week 2023 ini dapat membangkitkan budaya lokal sekaligus menjadi pemikat dan daya tarik bagi dunia pariwisata di Kota Parepare. Banyak pesan dan makna yang terkandung dalam pelaksanaan kegiatan ini dan harus terus kita pertahankan,” ucap Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini mengemukakan pelaksanaan Muslim Fashion Week tersebut menjadi momentum untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Parepare. Industri kreatif busana merupakan industri yang saat ini mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai industri yang mempunyai daya saing global mengingat semakin dikenal dan diakuinya kreativitas para perancang busana Indonesia secara global.

Ia juga berharap Dekranasda dapat bekerjasama dan berperan aktif dalam rangka mempromosikan berbagai hasil kerajinan lokal yang telah dihasilkan. Melalui sinergitas bersama antara Pemerintah Daerah dan Dekranasda tentu saja dapat meningkatkan daya dukung dan daya dorong dalam upaya meningkatkan perekonomian seluruh masyarakat Kota Parepare.

Baca Juga : Meski Berbeda Partai, Erwin JR Nyatakan Dukungan untuk Tasming Hamid dan Hermanto

“Para pengrajin lokal yang berada di bawah asuhan Dekranasda dapat meningkatkan daya saing. Perajin harus mampu meningkatkan kualitas produknya, standarisasi mutu secara nasional, dan internasional, serta perizinan,” ungkapnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646