0%
logo header
Kamis, 03 Oktober 2024 21:38

Tokoh Masyarakat Desa Galung: INIMI yang Mampu Hadirkan Perubahan untuk Barru

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari dan Wakilnya, Abustan
Ket : Calon Bupati Barru, Andi Ina Kartika Sari dan Wakilnya, Abustan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BARRU — Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 3, Andi Ina Kartika Sari dan Abustan, menggelar kampanye tatap muka di Desa Galung, Kecamatan Barru, Kamis (3/10/2024)

Paslon nomor urut 3 disambut dengan penuh haru dan antusias oleh warga dan tokoh masyarakat setempat.

Salah seorang tokoh masyarakat, Aksan menyampaikan kegembiraannya setelah mendengar Andi Ina Kartika Sari dan Abustan maju pada Pilkada Barru.

Baca Juga : Entaskan Kemiskinan dan Pengangguran Terbuka, Andi Ina-Abustan Bakal Beri Pelatihan dan Hadirkan Investor ke Barru

“Inimi yang sudah lama kita nantikan, yaitu Puang Ina dan Puang Bustan. Kami yakin, Barru bisa berubah, lebih maju, dan masyarakat sejahtera ketika dipimpin oleh mereka,” katanya.

Aksan menjelaskan, beberapa masalah yang kurang mendapatkan perhatian yaitu perbaikan infrastruktur, serta masalah dalam sektor pertanian dan peternakan, khususnya penurunan produksi kacang tanah yang merupakan komoditas utama di Desa Galung.

“Kami yakin dan percaya, jika Barru ke depan dipimpin oleh Puang Ina dan Puang Bustan, insyaallah masyarakat Barru akan sejahtera. Apalagi, pengalaman mereka sebagai Ketua DPRD Sulsel dan Sekda Barru tentunya menjadi modal besar dalam membangun Barru untuk lima tahun ke depan,” ujarnya.

Baca Juga : Andi Ina-Abustan Komitmen Beri Perhatian Khusus pada Pendidikan, Petani, dan UMKM di Barru

Sementara, Andi Ina Kartika Sari menyambut hangat pernyataan tersebut. Dia mengungkapkan, pasangan calon yang dikenal dengan sebutan Inimi Barru tersebut, lahir sebagai jawaban atas doa dari masyarakat.

“Kami dari awal berkomitmen untuk betul-betul dan bersungguh-sungguh berniat untuk membangun tanah kelahiran kami. Sehingga, dengan berbekal pengalaman dibidang masing-masing kami akan menjadikan Barru menjadi daerah yang masyarakatnya lebih sejahtera, dan tidak lagi tertinggal dari daerah lain,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Abustan bernostalgia dengan mengenang masa-masa bersama warga Desa Galung saat menjabat sebagai Camat Barru pada tahun 2002 hingga 2004. Ia juga mendoakan para tokoh masyarakat yang pernah mendukung program-programnya pada masa itu.

Baca Juga : Warga Desa Kading Sambut Hangat Andi Ina Kartika Sari: Harapan Bupati Perempuan Pertama Barru

“Yang jelas program-program prioritas kami akan dijalankan dengan baik. Karena, kami tahu persis apa yang menjadi kebutuhan dan keluhan masyarakat Barru,” pungkasnya.

Abustan menutup kegiatan kampanye dialog tersebut dengan pesan bijak, yakni mengajak masyarakat Barru untuk memilih sesuai hati nurani masing-masing. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646