0%
logo header
Minggu, 28 Juli 2024 06:42

Tour de Bank CIMB Niaga , Gerakan Literasi Keuangan Sasar Usia Dini

Chaerani
Editor : Chaerani
Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei (kanan) dan Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. Ilham, di sela-sela Media Gathering bersama CIMB Niaga, diHyaat Place Makassar, kemarin. (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)
Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei (kanan) dan Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. Ilham, di sela-sela Media Gathering bersama CIMB Niaga, diHyaat Place Makassar, kemarin. (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Dalam perjalanan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) ikut mengambil peran dalam sektor pendidikan, salah satunya pada upaya peningkatan literasi dan inklusi keuangan. Kali ini melalui program literasi keuangan Tour de Bank (TDB), CIMB Niaga mendorong anak-anak usia dini agar mulai mengerti tentang aktivitas jasa keuangan sektor perbankan.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, program Tour de Bank ini akan mengajak para siswa-siswi di empat sekolah dasar di Kota Makassar untuk berkunjung ke Kantor Cabang CIMB Niaga Syariah Makassar, pada Sabtu, 27 Juli 2024, kemarin. Di sana mereka akan diajak melihat secara langsung bagaimana kerja-kerja di industri perbankan tersebut.

“Jadi nanti kita akan mengajak siswa-siswi ini melihat peralatan-peralatan bank, melihat orang-orang yang bekerja disana, memahami system transaksi, dan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga : Makna Dibalik Kostum Cokelat-Putih Duet Amri-Rahman di Pilwalkot Makassar 2024

Selain itu, selama Tour de Bank berlangsung juga akan mengajarkan para siswa-siswi ini untuk belajar menabung sejak dini dengan menyiapkan program Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel). Dimana, bagi siswa-siswi yang membuka Tabungan Simpel ini akan mendapatkan tabungan awal khusus dari CIMB Niaga.

“Program ajakan menabung sejak dini merupakan hal yang sangat penting untuk masa depan anak-anak kita sejak dini,” akunya.

Adapun empat sekolah yang dikerjasamakan dalam kegiatan ini masing-masing SD Mamajang, SD Darul Fikri, SD Pudarika, dan SD Pelita Kasih. Sementara jumlah siswa yang akan disasar sebanyak 200 orang atau 50 orang pada masing-masing sekolah.

Baca Juga : Upaya Pendidikan Pemilih Pemula, KPU Sulsel Gelar Debat Pilkada Antar Pelajar se Sulsel

“Sejak 2011 hingga kini, program tersebut telah menjangkau 91.093 pelajar dari 952 sekolah yang tersebar di 73 kota di Indonesia,” sebut Fransiska.

Ia mengungkapkan, program Tour de Bank termasuk dalam pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan yang difokuskan untuk meningkatkan pemahaman keuangan dan manfaat menabung sejak dini bagi para pelajar dari tingkat sekolah dasar dan menengah.

Selain itu, di Makassar CIMB Niaga juga aktif menyalurkan beasiswa, termasuk kepada para mahasiswa berprestasi dari Universitas Hasanuddin. Bahkan program beasiswa ini disalurkan setiap tahun secara berkelanjutan.

Baca Juga : Berbagi Ilmu, Kadis Kominfo dan Statistik Jeneponto Jadi Narasumber di Latihan Kader II HPMT

“Kami percaya pendidikan merupakan salah satu langkah strategis untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul di masa depan,” terangnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646