0%
logo header
Sabtu, 20 Agustus 2022 20:01

Touring Kemerdekaan, Indonesia BIG CAR Eksplor Wisata Danau Tempe dan Berbagi ke Panti Asuhan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Peserta Touring Merdeka 2022 Indonesia Big Car bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (20/08/2022). (Istimewa)
Peserta Touring Merdeka 2022 Indonesia Big Car bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (20/08/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Indonesia Big Car menggelar Touring ke Kota Sengkang Kabupaten Wajo, mulai hari ini 20 hingga 21 Agustus 2022.

Rombongan berjumlah lebih dari 50 Kendaraan Roda 4 yang tergabung dalam Komunitas Big Car ini, dilepas langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, di Rumah Jabatan Gubernur Jl. Jenderal Sudirman Kota Makassar, Sabtu (20/08/2022) pagi.

Saat melepas peserta, Gubernur Andi Sudirman mengharapkan agar Indonesia Big Car juga mengambil peran dalam mensuport program-program pemerintah.

Baca Juga : Obituari Herman Heizer, Sulsel Kehilangan Pengusaha Muda yang Inspiratif

“Ini komunitas yang sangat baik. Komunitas mobil besar (Big Car), Insya Allah komunitas ini bisa mengambil peran positif dalam mendorong program Pemerintah,” kata Andi Sudirman.

Sementara itu, Ketua Umum Indonesia Big Car yang juga Wakil Bupati Wajo Amran S.E, mengungkapkan rute yang akan mereka tempuh pada kegiatan ini ialah Makassar dan akan finish di Sengkang Kabupaten Wajo.

“Di sana kita akan mengunjungi destinasi Wisata di Danau Tempe, tapi dalam perjalanan kita juga akan mampir di beberapa tempat kaya Pondok pesantren dan Panti Asuhan di Kabupaten Barru untuk memberikan bantuan berupa paket sembako,” kata Amran SE.

Baca Juga : Survey CRC: 79 Persen Warga Makassar Puas Dengan Kinerja Wali Kota Danny Pomanto

Sementara itu, ketua Panitia Pelaksanaan Touring, Herman Heizer, mengungkapkan pada kegiatan ini, selain mengeksplore Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Wajo, juga menggelar kegiatan sosial seperti berbagi.

“Dengan kegiatan ini, harapannya Destinasi wisata di Kabupaten Wajo seperti Danau Tempe bisa kembali dilirik oleh masyarakat khususnya di Sulsel sebagai salah satu pilihan untuk berwisata. Kita juga berbagi manfaat dengan menggelar kegiatan sosial bergagi ke Panti Asuhan di Kabupaten Barru,” singkat Herman Heizer. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646