0%
logo header
Selasa, 26 Juli 2022 21:00

Tuai Banyak Hujatan, Baim Wong dan Indigo Batal Daftarkan Merk Citayam Fashion Week

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Citayam Fashion Week ( Foto:Instagram)
Citayam Fashion Week ( Foto:Instagram)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,JAKARTA – Artis Baim Wong suami dari Paula Verhoeven akhirnya memutuskan melepas niatannya untuk mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

Baim Wong memberikan pernyataan melalui Instagram-nya, Selasa (26/7/2022).

“Jadi memang kita mau melepaskan karena menurut saya enggak mau jadi kayak seperti ini ya, enggak ada niatan kita,” ujar Baim Wong.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

Baim Wong mengurungkan niatnya untuk mendaftarkan HAKI bersama Bonge, Roy, Jeje, dan Kurma.

“Tadinya juga berpikir akan dibikin HAKI bareng-bareng sama mereka, cuma saya bilang daripada berkelanjutan, kayaknya saya pun bisa bilang enggaklah karena kita juga niatannya tidak ke sana sama sekali,” lanjut Baim.

Ia menegaskan awalnya ingin mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai merek untuk membuat kompetisi besar, bukan mencari keuntungan.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

Diberitakan sebelumnya, Baim Wong membenarkan tentang perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment yang mendaftarkan merek Citayam Fashion Week.

PT Tiger Wong Entertainment tercatat mengajukan permohonan kekayaan intelektual untuk merek “Citayam Fashion Week” pada 20 Juli 2022 dengan nomor pendaftaran JID2022052181.

Namun, tindakan Baim Wong tersebut menuai kritik dari berbagai pihak, termasuk sejumlah selebritas hingga Ridwan Kamil.

Baca Juga : Tokoh Perempuan dan Lintas Komunitas di Pallangga Nyatakan Dukungan ke HT-DM

Baim Wong mengaku sedih ketika dirinya dianggap ingin mengambil untung. Pada kesempatan itu dia juga meminta maaf kepada orang-orang yang merasa dirugikan.

Dia juga meminta maaf harusnya sejak awal dia mengerti ini yang disebut sebagai domain public. Seperti Harajuku di Jepang, itu juga tidak ada hak cipta dan merupakan domain public.

Seperti diketahui sebelumnya, selain perusahaan Baim Wong, ada Indigo yang mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI.

Baca Juga : Semua Lebih Mudah, Kalla Toyota Tawarkan 14 Kemudahan Bagi Pelanggan

Perusahaan Baim mendaftar pada 20 Juli 2022, sementara Indigo mendaftarkannya pada 21 Juli 2022.

Melihat dari situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI), status permohonan Indigo telah berubah menjadi “(TM) Ditarik Kembali” dengan nomor JID2022052496.

Hal ini sedikit berbeda dengan perusahaan milik Baim, yang masih terlihat berstatus “Dalam proses” di situs tersebut Selasa (26/7/2022), meskipun Baim telah menyampaikan akan melepaskan merek Citayam Fashion Week.

Baca Juga : Semua Lebih Mudah, Kalla Toyota Tawarkan 14 Kemudahan Bagi Pelanggan

“Saya Indigo Aditya Nugroho sebagai perwakilan dari tim KutipanX bermaksud menyampaikan bahwa pada siang hari ini tanggal 25 Juli 2022 pada pukul 14.19 WIB, kami telah mengirimkan surat permohonan pencabutan merek Citayam Fashion Week (CFW) ke Pangkalan Data HAKI,” tulis keterangan tersebut.(*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646