0%
logo header
Minggu, 15 September 2024 19:53

Tunjukkan Kepedulian dan Apresiasi di Hari Pelanggan Nasional, PLN Gelar PLN Mobile Customer Day di Makassar

Rizal
Editor : Rizal
General Manager PT PLN (Persero) UID Sulselrabar, Budiono saat memberikan sambutan dalam acara PLN Mobile Customer Day di Mall Panakkukang, Makassar, Minggu (15/9/2024). (Foto: Istimewa)
General Manager PT PLN (Persero) UID Sulselrabar, Budiono saat memberikan sambutan dalam acara PLN Mobile Customer Day di Mall Panakkukang, Makassar, Minggu (15/9/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pada momentum Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024 serta guna mendorong penerapan gaya hidup dengan menggunakan peralatan berbasis listrik dalam kehidupan sehari-hari (electrifying lifestyle), PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) menggelar PLN Mobile Customer Day.

Dengan tajuk ‘Senyum Pelanggan Energi Kami,’ PLN juga memberikan berbagai apresiasi kepada pelanggan setianya selama bulan September dengan puncak acara diselenggarakan di Mall Panakkukang, Makassar, Minggu (15/9/2024).

Pj Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Eka Prasetya, turut menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang secara konsisten berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Baca Juga : Komitmen Sejahterakan Petani, Warga Janjikan Kemenangan Hati Damai di Desa Bone

“Keseriusan PLN ditunjukkan dalam upayanya melistriki hingga ke pelosok negeri dan meningkatkan rasio elektrifikasi,” kata Andi Eka.

Dirinya juga mendorong agar seluruh pelanggan PLN dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile, karena melalui aplikasi tersebut akses layanan PLN dapat dengan mudah didapatkan oleh pelanggan.

Salah seorang pelanggan PLN yang juga merupakan content creator pengguna kendaraan listrik, Noor Ilhamsyah mengapresiasi layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN yang siaga 24 jam di berbagai daerah.

Baca Juga : Berhasil Kembangkan Kampus, Prof Melantik Duduki Kursi Rektor Unsa Makassar Keempat Kalinya

“Waktu saya touring menggunakan mobil listrik, kebetulan saya singgah di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Watampone untuk melakukan isi daya. Petugas PLN sigap membantu kami, dan ada juga ruang tunggu yang nyaman sehingga kami dapat beristirahat,” kata Ilham.

Pada kesempatan yang sama, pelanggan PLN di Kota Makassar, Rinding, mengaku sangat terhibur dengan adanya acara PLN kali ini.

“Terima kasih PLN, event hari ini sangat seru, banyak kegiatan dan hadiah menarik yang diberikan kepada pelanggan. Ketika ada gangguan kelistrikan, saya juga sudah merasakan kecepatan layanan petugas PLN yang dengan mudah dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile. Semoga ke depannya PLN semakin sukses dan semakin dicintai pelanggan,” kata Rinding.

Baca Juga : 2.520 Bakul Disiapkan Pemkab Gowa Peringati Maulid Nabi, Warga Antusias Berebut

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Budiono menyatakan HPN merupakan momentum yang tepat bagi PLN sebagai salah satu BUMN strategis dengan total mencapai 3,98 juta pelanggan di Sulselrabar untuk menunjukkan kepedulian dan apresiasi kepada pelanggan.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa PLN juga ingin menghadirkan customer experience yang memudahkan pelanggan melalui penggunaan aplikasi PLN Mobile.

“Listrik adalah kebutuhan utama, oleh karena itu PLN bertransformasi dan berupaya menghadirkan layanan prima bagi pelanggan setia kami dengan energi ramah lingkungan,” ujar Budiono.

Baca Juga : Friderica Widyasari: Indonesia Berpeluang Kembangkan Ekonomi dan Keuangan Syariah

“Acara PLN Mobile Customer Day ini kami dedikasikan sebagai bentuk apresiasi bagi seluruh pelanggan kami, karena tanpa dukungan pelanggan, PLN tidak akan seperti sekarang ini,” tambahnya.

Menurut Budiono, acara tersebut turut menghadirkan berbagai kegiatan seru di antaranya lomba mewarnai, kampanye electrifying lifestyle, talkshow seputar layanan kelistrikan, kemudahan layanan melalui aplikasi PLN Mobile, serta berbagai kejutan dan hadiah menarik yang dipersembahkan kepada pelanggan.

Budiono mencatat bahwa saat ini sudah ada 30 unit SPKLU yang tersebar di 22 lokasi dalam wilayah Sulselrabar yang memudahkan pengguna kendaraan listrik untuk melakukan isi daya.

Baca Juga : Friderica Widyasari: Indonesia Berpeluang Kembangkan Ekonomi dan Keuangan Syariah

PLN juga berencana menambah 35 unit tambahan SPKLU yang ditargetkan beroperasi pada tahun 2024. Sedangkan jumlah downloader PLN Mobile sudah mencapai 1,49 juta pengguna dengan rating 4,9 dari skala 5.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pelanggan. Capaian saat ini merupakan bukti bahwa pelanggan senantiasa mengapresiasi dan mendukung PLN,” demikian Budiono. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646