0%
logo header
Jumat, 03 Maret 2023 15:36

Tur Produksi, PT SJAM Ajak 50 Guru dan Siswa SMK ke Pabrik Yamaha

Rizal
Editor : Rizal
Para guru dan siswa SMK binaan Yamaha se Sulselbar saat mengikuti kegiatan SMK Kontes Road To Factory di Pabrik Sepeda Motor Yamaha di Karawang, Jawa Barat pada 27-28 Februari 2023. (Foto: Istimewa)
Para guru dan siswa SMK binaan Yamaha se Sulselbar saat mengikuti kegiatan SMK Kontes Road To Factory di Pabrik Sepeda Motor Yamaha di Karawang, Jawa Barat pada 27-28 Februari 2023. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) kembali mengadakan SMK Kontes Road To Factory di Pabrik Sepeda Motor Yamaha di Kabupaten Karawang Jawa Barat, pada 27-28 Februari 2023 lalu. Kegiatan ini kembali dilaksanakan setelah vakum selama 3 tahun.

Perwakilan Yamaha Academy PT SJAM, Helly Putra Bone menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan PT SJAM selaku main dealer motor Yamaha di Sulselbar setiap tahunnya.

“Ini merupakan kunjungan perdana kami setelah 3 tahun tertunda akibat Covid-19, kami sangat mengapresiasi PT YIMM karena sudah menerima kami di pabrik Yamaha,” tutur Helly dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga : Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

PT YIMM juga turut memfasilitasi para siswa dan siswi untuk mengikuti tur produksi sepeda motor Yamaha.

“Setelah 3 tahun disetop, kita baru lagi menerima kunjungan industri, pertama dari Sulawesi Selatan, karena memang PT SJAM ini merupakan main dealer prioritas kami,” kata Manager TVP PT YIMM, Dwi Susilo.

Para peserta yang terdiri dari guru dan siswa SMK se-Sulselbar sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dalam hal produksi sepeda motor.

Baca Juga : Peringatan HUT ke-79 TNI di Selayar, Memperkuat Sinergi Prajurit dan Rakyat Menuju Indonesia Maju

Salah satu peserta asal kabupaten Jeneponto, Hariyati mengaku bangga bisa mengikuti kegiatan ini.

“Suatu kebanggan buat kita semua bisa berkunjung ke pabrik besar Yamaha. Ada banyak hal positif yang bisa kita bawa pulang salah satunya, yaitu segala sesuatu yang kita lakukan dengan mengikuti SOP pasti akan memberikan hasil yang maksimal,” katanya.

Tidak hanya berkunjung ke pabrik Yamaha, PT SJAM juga membawa para peserta berjumlah 50 orang ini untuk mendatangi tempat wisata di ibu kota seperti Monas, Taman Mini Indonesia, serta berbagai pusat perbelanjaan. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646