0%
logo header
Senin, 28 Mei 2018 23:40

Usai Rapat Pleno di KPU, Appi-Cicu Pamer Surat Suara Pilwali Makassar

Usai Rapat Pleno di KPU, Appi-Cicu Pamer Surat Suara Pilwali Makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Rapat Pleno Pengundian Tata Letak dan Penandatanganan Specimen Surat Suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun 2018 digelar di kantor KPU kota Makassar, Senin (28/05/2018) malam.

Rombongan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, tiba di KPU kota Makassar pukul 22.00 Wita, dan acarapun langsung dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Tampak dalam rombongan, seluruh anggota Fraksi usungan Partai hadir mendampingi Calon Tunggal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Baca Juga : Delapan Tahun Kepemimpinan Adnan-Kio: Momen Tuntaskan Janji

Syarif Amir, ketua KPU Makassar mengungkapkan saat Rapat Pleno dibuka, bahwa malam ini adalah malam ke 13 Ramadhan, dan kita masih diberi nikmat, sehat dan bisa berkumpul dalam penentuan tata letak kertas Surat Suara, dan penanda tanganan.

“Bahwa pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar hanya ada 1 calon saja, dan sesuai aturan PKPU yang baru nomor 13 tahun 2018, tentang tata cara 1 paslon di pilkada ini,” jelas Syarief.

Lanjut, Syarief mengatakan, bahwa malam ini bisa jadi siang karena ini bulan Ramadhan dan penuh berkah buat kita semua, Maka malam ini, saya secara resmi membuka rapat pleno,” tutur Ketua KPU Kota Makassar, Syarif Amir.

Baca Juga : OJK Komitmen Perkuat Industri BPR

Sementara itu, Abdullah Manshur menjelaskan, bahwa dalam hal ini tata letak gambar surat suara dan tanda tangan surat suara nomor 13 tahun 2018 pemilihan dengan 1 paslon.

“Dimana sebelumnya, kita ketahui bersama bahwa awalnya ada 2 pasang calon dan sudah ada nomor urutnya, akan tetapi adanya sebuah proses yang dilewati, maka nomor urut 2 kami sudah cabut atau di hilangkan,” ungkap Abdullah Manshur.

“Kami sudah siapkan dua spesimen surat suara, setelah tata letak dan setelah penandatanganan maka, besok 29 Mei akan kami bawa ke Surabaya untuk dicetak surat suara 1 pasangan Calon Walikota dan wakil Walikota yang Sah,” tegasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646