0%
logo header
Jumat, 20 September 2024 21:10

Usung Tema Energi Ramah Lingkungan, Pemprov Sulbar bersama PLN Gelar PLN Mobile Sulbar Run 2024

Rizal
Editor : Rizal
General Manager PLN UID Sulselrabar, Budiono beserta komunitas PLN Runner tengah berlari guna mendukung gaya hidup sehat dan penggunaan energi ramah lingkungan. (Foto: Istimewa)
General Manager PLN UID Sulselrabar, Budiono beserta komunitas PLN Runner tengah berlari guna mendukung gaya hidup sehat dan penggunaan energi ramah lingkungan. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAMUJU – PT PLN (Persero) bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan menggelar PLN Mobile Sulbar Run 2024 di Anjungan Manakarra, Kabupaten Mamuju pada 21 September 2024.

Dengan mengusung tema “Power Up Renewable Energy,” acara lari tersebut diadakan dalam kategori 5K dan 1.000 slot peserta telah terjual habis.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Dr Junda Maulana menjelaskan bahwa PLN Mobile Sulbar Run 2024 ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Sulbar ke-20.

Baca Juga : Hadiri Sespim Perubahan Zona VII di Malino, Cak Imin Tekankan Integritas dan Mentalitas Kader

“Kami memberikan apresiasi kepada PLN atas kolaborasi yang dihadirkan dalam acara ini. Ini sejalan dengan tema HUT Provinsi Sulbar tahun ini yang mengusung konsep ekosistem hijau dan ekonomi biru, serta program percepatan transisi energi dari PLN ke Energi Baru Terbarukan,” ujar Junda.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Budiono menyatakan bahwa PLN terus menggaungkan semangat transisi energi, salah satunya melalui event lari ini.

“Tidak hanya akan mendapatkan pengalaman lari yang seru, setiap peserta juga akan mendapatkan paket perlengkapan lari, meliputi jersey, medali, dan nomor peserta. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan kupon undian untuk berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik, seperti motor listrik dan hadiah menarik lainnya,” kata Budiono.

Baca Juga : Hingga Juni 2024, Transaksi Saham di Sulawesi Selatan Capai Rp9,36 Triliun

Menurutnya, peserta turut berkontribusi dalam mendukung penggunaan energi bersih dengan membeli satu unit Renewable Energy Certificate (REC). Diketahui bahwa satu unit REC ini merepresentasikan pemakaian energi listrik yang digunakan pelanggan sebesar satu Mega Watthour (MWh), yang bersumber dari pembangkit listrik Energi Baru Terbarukan (EBT).

Budiono menjelaskan bahwa selain mendukung gaya hidup sehat, acara PLN Mobile Sulbar Run 2024 ini menjadi ajang bagi PLN untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya mereduksi emisi karbon. Hal ini adalah bagian dari upaya menjaga lingkungan sekaligus memitigasi dampak perubahan iklim.

“Salah satu caranya adalah dengan berlari. Karena dengan berlari tentu akan mengurangi emisi gas rumah kaca dibandingkan menggunakan kendaraan berbasis BBM. Kita lakukan ini untuk memastikan generasi yang akan datang lebih baik dari generasi saat ini,” ujar Budiono.

Baca Juga : Ribuan Milenial dan Gen-Z di Gowa Serukan Pilih Hati Damai di Pilkada 2024

Selain kampanye pengurangan emisi, PLN juga menjadikan event lari ini sebagai ajang promosi untuk menggunakan PLN Mobile.

“Kami juga mengajak pelanggan untuk dapat aktif bertransaksi di PLN Mobile karena pelanggan yang beruntung akan berkesempatan mendapatkan hadiah ratusan juta rupiah dalam Program Gelegar Maksi,” beber Budiono.

Ia merinci bahwa aplikasi PLN Mobile memiliki berbagai fitur yang memberikan beragam kemudahan, mulai dari pembayaran tagihan listrik, pembelian token, promo layanan, hingga informasi seputar kelistrikan. Bagi pelanggan PLN yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile, dapat segera mengunduhnya secara gratis melalui PlayStore atau AppStore. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646