0%
logo header
Senin, 24 Mei 2021 20:05

Wabup Gowa Apresiasi Adanya Perumahan Bersubsidi Bagi Prajurit Kostrad

Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni./Ist
Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni./Ist

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Hadirnya perumahan bersubsidi bagi prajurit Prajurit Divif 3 yang berlokasi di Samping Madivif 3 Kostrad, Kecamatan Bontomarannu mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni.

Ia menilai bahwa kehadiran perumahan ini tentu akan sangat membantu para prajurit Divif 3 Kostrad untuk mendapatkan hunian yang layak dengan harga cukup terjangkau.

“Dengan begitu prajurit tidak lagi memikirkan untuk masa tuanya. Jadi prajurit tinggal mengabdi kepada bangsa dan negera,” katanya, Senin (24/05/2021).

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Bahkan Wakil Bupati Gowa berharap, perumahan yang dibangun di atas lahan 15 hektar ini bisa juga dimiliki oleh Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemkab Gowa.

“Insya Allah jika ada lebih yang dibangun, maka ASN juga bisa mengambil perumahan yang ada di sini,” tambahnya.

Sementara itu, Pangkostrad, Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono mengatakan perumahan ini untuk memberikan hunian yang layak dan nyaman dengan kualitas baik serta harga yang murah bagi para prajurit Kostrad.

Baca Juga : Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Melek Teknologi

“Kita membangun perumahan itu bukan hanya membangun rumah, tetapi juga lingkungan. Kalau lingkungannya tidak baik, maka juga tidak nyaman. Konsep yang saya inginkan bagaimana perumahan-perumahan mewah itu bisa kita bangun subsidi,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dan memohon dukungan dari Pemerintah Daerah agar perumahan ini bisa cepat terwujud. Di lokasi perumahan ini akan dibangun sekitar 938 unit rumah dimana sekitar 600 unit adalah rumah subsidi.

“Karena niat kita membantu prajurit dan keluarga bisa mendapatkan perumahan yang layak,” tutupnya. (Rhany)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998