0%
logo header
Rabu, 19 Januari 2022 21:51

Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Melek Teknologi

Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni saat menghadiri Pencanangan Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 Tingkat Kabupaten Gowa, di Gedung De'Bollo, Jalan Tumanurung Sungguminasa, Rabu (19/01/2022). (Istimewa)
Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni saat menghadiri Pencanangan Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 Tingkat Kabupaten Gowa, di Gedung De'Bollo, Jalan Tumanurung Sungguminasa, Rabu (19/01/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni mendorong agar seluruh pelayanan publik yang ada di wilayah Kabupaten Gowa secara perlahan mengikuti perkembangan zaman.

Apalagi di era 4.0 saat ini, yang mana hampir seluruh pelayanan publik mulai memanfaatkan teknologi. Salah satunya pada pelayanan koperasi.

“Agar keberadaan koperasi tetap tumbuh seiring banyaknya layanan digital, maka diminta bagi seluruh koperasi agar mulai melakukan perubahan pelayanan dalam berbasis teknologi,” katanya saat menghadiri Pencanangan Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 Tingkat Kabupaten Gowa, di Gedung De’Bollo, Jalan Tumanurung Sungguminasa, Rabu (19/01/2022).

Baca Juga : Wabup Gowa Harap Peringatan Harkitnas Momen Bangkit dari Pandemi Covid-19

Menurutnya, gerakan koperasi perlu melakukan perubahan pelayanan berbasis informasi teknologi untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada anggotanya. Termasuk meningkatkan kompetensi diri yang berorientasi nilai integritas dan memiliki etos kerja kreatif dan berdaya saing.

“Tak ketinggalan pula melakukan pengembangan jenis usaha agar tidak hanya terpaku pada kegiatan simpan pinjam saja,” ungkapnya.

Abd Rauf mengaku, kinerja koperasi harus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Salah satunya melalui kegiatan RAT ini dan juga meningkatkan kualitas koperasi dalam memenuhi kebutuhan anggota dan meluaskan pangsa pasar serta beradaptasi dalam era digital.

Baca Juga : Hadir di Musda MUI, Wabup Gowa : Untuk Kemaslahatan Umat Pemerintah Harus Dilibatkan

“Diharapkan pada RAT ini bisa mengedukasi koperasi untuk mulai beradaptasi dalam era digital dan juga difokuskan untuk mengkaji dan mengevalusi pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan kegiatan yang tertuang dalam program kerja tahun sebelumnya. Sehingga hasil dari itu dapat digunakan dasar menyusun program di tahun selanjutnya,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa Andy Azis Pieter mengatakan, kegiatan RAT ini bertujuan untuk menumbuhkan kerjasama antar gerakan koperasi, untuk kemajuan koperasi dan menuju masyarakat sejahtera serta meningkatkan citra koperasi terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini diikuti sebayak 200 koperasi dari 554 koperasi di Kabupaten Gowa yang tersebar di 18 kecamatan, serta sebagai motivasi kami berikan penghargaan kepada koperasi yang berprestasi,” jelasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646