0%
logo header
Sabtu, 23 April 2022 18:41

Wagar Berau Digegerkan Penampakan Pocong, Setelah Diusut Ternyata 5 Bocah Lagi Bikin Konten

Lima Remaja yang bikin konten pocong di amankan Satpo-PP di Kabupaten Berau, Jumat (22/04/2022). (Istimewa)
Lima Remaja yang bikin konten pocong di amankan Satpo-PP di Kabupaten Berau, Jumat (22/04/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BERAU – Warga geger penampakan sosok pocong saat melintas di Taman Sanggam, Berau, Kaltimtara Timur (Kaltim). Usai diusut pocong tersebut ulah lima remaja yang ingin membuat konten di media sosial Tik-tok dan YouTube.

“Iya, kita dapat informasi awal dari warga yang melintas. Kebetulan lokasi dekat dengan kantor, waktu kami datangi ternyata pocong itu adalah lima remaja yang ingin membuat konten,” Kata Kasat Satpol PP Kabupaten Berau Anang Saprani, saat dihubungi, Sabtu (23/04/2022).

Anang menjelaskan, kejadian itu terjadi di Taman Sanggam, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, pada Jumat malam (22/04) pukul 20.00 Wita. Saat Diamankan kelima remaja itu tak menyadari perbuatannya menyebabkan warga takut.

Baca Juga : Lutfi Halide Kukuhkan Kerukunan Keluarga Soppeng DPD Kabupaten Berau

“Mereka gak sadar ulahnya buat takut warga, harusnya dilakukan di tempat sepi bukan di tempat umum yang banyak dilalui warga,” ujarnya.

“Sebenarnya kita tidak melarang, mestinya mereka bikin begitu di kuburan kah, atau di hutan yang sepi, kan tidak apa-apa, bukannya di tempat umum,” sambungnya.

Atas tindakan, kelima kemudian dibawa ke kantor Satpo-PP Tanjung Redeb dilakukan pembinaan. Meski tak mendapatkan sangsi, kelima remaja itu mendapatkan cerama dari Satpol-PP untuk tidak melakukan hal serupa.

Baca Juga : PT Berau Coal Diduga Rampas Lahan Warga di Berau

“Mereka nggak kita sanksi cuma teguran. Lagi pula kegiatannya tidak terencana hanya spontan saja,” bebernya.

“Imbauan kita kepada masyarakat yang mau bikin konten seperti itu silahkan saja tapi lihat situasi dan tempatnya serta komunikasi dengan pihak keamanan,” pungkasnya.

Penulis : Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646