0%
logo header
Kamis, 01 September 2022 15:55

Wali Kota Parepare Instruksikan Dukung Wahyu Nurul Ramadanti di Ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Wali Kota Parepare Instruksikan Dukung Wahyu Nurul Ramadanti di Ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional
Wali Kota Parepare Instruksikan Dukung Wahyu Nurul Ramadanti di Ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

PAREPARE– Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menginstruksikan kepada Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) agar mendukung dan memfasilitasi Wahyu Nurul Ramadanti di ajang pemuda pelopor tingkat nasional.

“Maksimalkan implementasi program kepemudaan di Parepare dalam rangka menciptakan generasi muda yang unggul. Salah satunya dengan mendukung ananda Wahyu Nurul Ramadanti di ajang pemuda pelopor tingkat nasional,” ujarnya.

Diketahui, Wahyu Nurul Ramadanti terpilih mewakili Parepare dalam ajang Pemuda Pelopor setelah keluar sebagai juara pertama dalam ajang Pemuda Pelopor yang diselenggarakan Disporapar Parepare pada Tahun 2021.

Baca Juga : Kemarau Melanda, PAM Tirta Karajae Siapkan Armada Pengisian Air Gratis untuk Warga Parepare

Selanjutnya, berhasil masuk lima besar untuk tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dan akan kembali dikirim untuk bersaing dengan pemuda-pemudi lainnya pada tingkat nasional.

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, panitia pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional Kemenpora RI telah melakukan kunjungan dalam rangka peninjauan (fact finding) terhadap Wahyu Nurul Ramadanti.

“Peninjauan dalam bentuk wawancara dan presentasi, saat ini sedang dalam proses dan tahapan bimbingan,” ujarnya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Atensi Dinamika Isu Pergantian Pj Wali Kota Parepare

Hamka menjelaskan, Nurul berhasil melahirkan karya nyata dalam kepeloporan bidang inovasi teknologi, yakni Indonesia Virtual Field Tour.

Indonesia Virtual Field Tour ini merupakan board game monopoly berbasis Augmented Reality dalam rangka edukasi parwisata virtual di Era New Normal.

Aplikasi berbasis android ini merupakan aplikasi bawaan dari set permainan monopoly yang dikembangkan oleh Proper Team sejak Tahun 2021. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646