0%
logo header
Senin, 02 Oktober 2023 16:06

Wali Kota Parepare Taufan Pawe Ucapkan Peringatan Hari Batik Nasional

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Wali Kota Parepare Taufan Pawe Ucapkan Peringatan Hari Batik Nasional

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengucapkan peringatan Hari Batik Nasional Tahun 2023, yang diperingati pada tanggal 2 September setiap tahunnya.

“Mengenakan batik sebagai bentuk kebanggaan akan warisan Indonesia, selamat hari batik nasional,” kata Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Selasa (2/10/2023).

Hari Batik Nasional diperingati setiap tahun tanggal 2 Oktober. Batik nasional juga sudah masuk ke dalam daftar Perwakilan Warisan Budaya Tak Benda United Nations of Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) tahun 2009.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

Sejarah hari batik nasional diputuskan ketika Batik diakui dalam sidang ke-4 komite antar-pemerintah tentang Warisan Budaya Tak-Benda yang diselenggarakan UNESCO di Abu Dhabi.

Dalam agenda tersebut, UNESCO mengakui batik, wayang, keris, noken, dan tari saman sebagai Budaya-Tak Benda warisan manusis oleh UNESCO. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646