0%
logo header
Rabu, 05 Juli 2023 14:43

Wali Kota Taufan Pawe Buka Pendidikan Politik Perspektif Gender

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ketgam: Wali Kota Parepare Taufan Pawe
Ketgam: Wali Kota Parepare Taufan Pawe

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kota Parepare menggelar Pendidikan Politik Perspektif Gender tahun anggaran 2023 yang digelar di Auditorium Bj Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa 4 Juli 2023.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe, dan dihadiri para Pimpinan SKPD lingkup Kota Parepare, Camat dan Lurah se Kota Parepare.

Dalam arahannya Wali Kota Parepare, mengatakan, kegiatan Pendidikan Politik Perspektif Gender ini sangat perlu dilakukan bagaimana mengimplementasikan tugas dan fungsi dari konstitusi yang telah mengatur peran besar seorang Perempuan didalamnya.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

“Isu perempuan ini sangat perlu untuk kemudian dilakukan, dimana Perempuan ini menyangkut Peradaban maka dengan isu gender ini memang menjadi isu sentral dan perlu untuk senantiasa dimuliakan,” katanya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, menjelaskan, perempuan itu merupakan rahim dan sumber kehidupan bagi Manusia, maka kemudian kemuliaan Perempuan perlu untun diangkat harkat dan derajatnya.

“Konstitusi telah mengatur peran perempuan dalam Negara kita ini, kita tau sendiri kalau dalam konstitusi ini ada 30 persen jaminan Negara untuk melibatkan perempuan, Perempuan kemudian baru berkembang dan diakui perannya setelah era rezim reformasi,” jelas dia.

Baca Juga : Meski Berbeda Partai, Erwin JR Nyatakan Dukungan untuk Tasming Hamid dan Hermanto

Dirinya juga berpendapat kalau perempuan itu cenderung sosok yang jujur dan bertanggung jawab. “Perempuan itu cenderung jujur dan bertanggung jawab,” ungkap Wali Kota Parepare Taufan Pawe ini. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646