0%
logo header
Kamis, 05 Oktober 2023 11:12

Wali Kota Taufan Pawe Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-78 di Kodim 1405 Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ketgam: Walikota Parepare Taufan Pawe hadiri upacara peringatan HUT TNI di Makodim
Ketgam: Walikota Parepare Taufan Pawe hadiri upacara peringatan HUT TNI di Makodim

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 78 Tahun 2023.

Sejumlah pejabat Pemerintah, TNI/Polri, yang tergabung dalam Forkopimda serta lembaga pimpinan lembaga vertikal hadir pada kegiatan itu.

Kegiatan berlangsung di Makodim 1405 Kota Parepare, Kamis, (5/10/2023). Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Inf Hastiar Hatta bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan membacakan langsung sambutan serentak Panglima TNI Jenderal. Yudo Margono.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

Kehadiran Taufan Pawe pada acara tersebut merupakan bukti nyata dari kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dan institusi pertahanan negara.

Peringatan HUT TNI di Makodim 1405, kata Taufan Pawe, tidak hanya merupakan sebuah acara yang merayakan sejarah panjang dan jasa-jasa luar biasa yang telah diberikan oleh TNI kepada negara, tetapi juga merupakan kesempatan untuk memperkuat hubungan antara TNI dan Pemerintah serta komunitas lokal.

“Pemerintahan kami selama ini telah menunjukkan komitmen dalam mendukung TNI dalam menjalankan tugas-tugasnya yang penting untuk menjaga kedaulatan dan keamanan negara,” ucap Taufan Pawe.

Baca Juga : Meski Berbeda Partai, Erwin JR Nyatakan Dukungan untuk Tasming Hamid dan Hermanto

Taufan Pawe pun menyampaikan rasa bangga dan apresiasi tinggi kepada para prajurit TNI yang selalu siap sedia dalam menjaga keutuhan negara.

“Tentu kami sangat bangga dan merasa terhormat. Kami juga mengapresiasi atas dedikasi dan pengabdian dari institusi TNI, terkhusus kepada para prajurit-prajurit TNI kita di Makodim Parepare. Semoga TNI ke depan makin bermanunggal dengan rakyat. Kami juga berterimakasih kepada Bapak Dandim 1405,” kata dia.

Taufan Pawe juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan TNI dalam berbagai aspek, termasuk dalam penanganan bencana alam, pembangunan infrastruktur, dan pengembangan masyarakat.

Baca Juga : Serah Terima Jabatan dengan Abdul Hayat Gani, Akbar Ali Sampaikan Pencapaian Strategis Selama Masa Tugasnya jadi Penjabat Wali Kota Parepare

Kehadiran Wali Kota Parepare dalam peringatan HUT TNI di Makodim 1405 tidak hanya sebagai tanda dukungan, tetapi juga sebagai bentuk komitmen untuk terus memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan TNI demi kebaikan bersama.

“Semoga kerja sama yang erat ini akan terus menghasilkan manfaat yang positif bagi masyarakat Parepare dan Indonesia secara inklusif,” harap Taufan Pawe. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646