0%
logo header
Selasa, 08 Maret 2022 15:32

Warga Bajeng Kabupaten Gowa Dihebohkan Penemuan Bayi Laki-laki di Pinggir Jalan

Redaksi
Editor : Redaksi
Tim Medis Puskesmas Bajeng Kabupaten Gowa melakukan perawatan terhadap bayi Laki-laki yang ditemukan di Depan Panti Asuham Amrullah, Selasa (08/03/2022). (Istimewa)
Tim Medis Puskesmas Bajeng Kabupaten Gowa melakukan perawatan terhadap bayi Laki-laki yang ditemukan di Depan Panti Asuham Amrullah, Selasa (08/03/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Terkait temuan bayi laki-laki yang di depan Panti Asuhan, jajaran Kepolisian Resor Gowa, Sulawesi Selatan, akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Saksi berinisial IS (35) pertama kali menemukan bayi ini pada Selasa (08/03/2022) pukul 06.00 Wita, di depan Panti Asuhan Amrullah Lingkungan Timpopo, Kelurahan Mata Allo, Kecamatan Bajeng.

Kronologis dari temuan tersebut berawal dari saksi hendak keluar dari Panti Asuhan sekitar pukul 06.00 Wita, pada saat saksi keluar kemudian melihat bungkusan pelastik berwarna merah yang berada di depan Panti Asuhan yang mencurigakan, kemudian saksi memeriksa isi dari bungkusan merah itu dan melihat bayi berjenis kelamin laki-laki yang terbungkus dengan sebuah sarung warna ungu dan biru.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Bayi itu masih dalam kondisi berlumuran darah dan ari-ari masih belum putus dari pusar bayi. Respon dari temuan tersebut, saksi langsung membawa bayi laki-laki itu ke Puskesmas Bajeng untuk mendapatkan perawatan medis, hasil pemeriksaan bayi tersebut masih dalam keadaan hidup dan langsung mendapatkan perawatan medis.

Diduga pelaku menyimpan bayi laki-laki di depan Panti Asuhan pada saat keadaan masih sepi, sehingga tidak ada yang melihat.

Kepala Seksi Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga : Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil Somba Opu Ajak Masyarakat Bersihkan Drainase Pasar Minasa Maupa

“Benar bahwa hari ini Selasa 08 Maret 2022 telah ditemukan sosok bayi berjenis kelamin laki-laki di depan Panti Asuhan Amrullah Lingkungan Timpopo, Kelurahan Mata Allo. Saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi ini,” singkat AKP M.Tambunan.

Penulis : Muh. Ahmad
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646