0%
logo header
Jumat, 04 Oktober 2024 11:59

Warga Lakessi dan Kampung Pisang Siap Menangkan Tasming-Hermanto

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Warga Lakessi dan Kampung Pisang Siap Menangkan Tasming-Hermanto

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Tasming Hamid dan Hermanto (TSM MO) melanjutkan kampanye blusukan di Pilkada Parepare 2024.

Kali ini pasangan muda yang energik ini menyisir kelurahan Kampung Pisang dan Lekessi, Kamis, 3 Oktober 2024. Kedatangan Tasming dan Hermanto disambut antusias dan bangga oleh warga.

Salah satunya tokoh masyarakat di Lakessi, Asmin (Om Semmi) selaku orang yang dituakan di kampung Ajatappareng. Mengaku sangat bangga dengan sosok Tasming yang dinilainya sederhana, merakyat, dan yang terpenting berperilaku baik.

Baca Juga : Kampanye Blusukan di Tiro Sompe, Tasming-Hermanto Dapat Dukungan dan Sambutan Hangat Warga

Keduanya juga dinilai paling bersih, belum pernah terdengar berkasus. Yang ada adalah begitu sabar menghadapi fitnah. Ia pun mendoakan TSM MO terpilih menjadi pemimpin Parepare ke depan.

“Semoga rezekinya Tasming, apalagi berpasangan dengan Hermanto. Tidak pernah terdengar ada kasus-kasus yang sebut namanya. Dan sebaliknya kita selalu dengar kebaikannya,” ujarnya.

Tasming bersama keluarganya memang populer dikalangan pedagang Lakessi, selain orang tuanya, Tasming bersama saudaranya Mistang bekerja mencari nafkah di Lakessi saat masih kecil. “Jadi mereka bisa dibilang anak pasar, dan memiliki keluar besar di pasar Lakessi,” tambahnya.

Baca Juga : Gerak Cepat Perbaikan Pipa Bocor, PAM Tirta Karajae Parepare Pastikan Air Segera Mengalir

Sambutan bahagia warga juga terjadi saat Tasming melanjutkan blusukan di kelurahan Kampung Pisang (Kampis), warga yang melihat Tasming dan Hermanto berjalan kaki bersama rombongan mendapat sambutan meriah dari warga.
Salah satu warga Kampung Pisang, Sudi, menyampaikan bahwa, Tasming wajib dimenangkan di Kampung Pisang, sebab, didaerah tersebut banyak keluarga Bu Titi (Fatmawati Rusdi) istri Ketua DPW NasDem Sulsel yang juga calon Wakil Gubernur Sulsel mendampingi Andi Sudirman Suleiman dengan tagline Andalan Hati (Andi Sudirman Fatmawati).

“Khusus di sini Kampung, banyak yang tahu asal muasal beliau (Fatmawati). Kampis Harus dimenangkan oleh TSM, beliau dekat sekali dengan masyarakat.” Katanya.

“Masiri ki kalau di Kampung TSM kalah. Apalagi tempat Pos Ronda yang ditempati sebagai ‘Kampung TSM’ itu yang punya rumah adalah keluarga besar istri RMS, Ibu Titi,” tambahnya.

Baca Juga : KPU Parepare Gelar Rakor Optimalkan Penyebaran Informasi Hukum Pilkada 2024

Sementara Tasming Hamid yang mendapat serbuan warga memohon dukungan dan doa agar bisa memimpin Parepare kedepan dengan penuh amanah. Tasming juga janji akan merealisasikan 18 program yang telah dikaji sebelumnya oleh pakar dan ahli.

“InsyaAllah bila kami diberi amanah memimpin Parepare ke depan, 18 program untuk kesejahteraan masyarakat Parepare akan kami realisasikan. Do’akan kami,” pinta Tasming.

Diketahui bahwa blusukan yang di lakukan mulai di Sazilia, Lontangnge, Ajatappareng, Pelita Utara. Dan finish di Kampung TSM. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646