0%
logo header
Senin, 09 April 2018 23:43

Warga Yakin Prof Andalan Mampu Wujudkan Selayar Daerah Wisata

Warga Yakin Prof Andalan Mampu Wujudkan Selayar Daerah Wisata

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SELAYAR – Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut tiga, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi kabupaten Selayar, Sabtu (07/04/2018) hingga Minggu (08/04/2018).

Dalam kesempatan tersebut, pasangan calon Gubernur Prof Nurdin Abdullah ini mengunjungi Tanah Doang, setelah sebelumnya secara marathon berkunjung ke 7 titik selama 2 hari di Kabupaten Selayar dan diakhiri nanti dengan kampanye dialogis dengan masyarakat di kediaman salah satu tokoh masyarakat Selayar, Syait Albu, di Dusun Pakgarangang, Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu.

Menurut Andi Arsal, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Bontosikuyu, pihaknya yakin bahwa pasangan yang dijuluki ‘Prof Andalan’ ini mamapu membangun jaringan untuk peningkatan kesejahteraan warga dengan menarik minat investor agar dapat masuk turut membangun Selayar.

Baca Juga : Eks Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Tiba di Selayar, Ini Rencana Kegiatannya

“Kami yakin Prof Andalan bisa membangun jaringan untuk peningkatan kesejahteraan dan menarik minat investor agar dapat masuk membangun di kabupaten Selayar,” kata Andi Arsal.

Selain itu, warga juga berharap pembangunan infrastruktur diutamakan untuk mendukung pengembangan potensi wisata yang ada di Selayar.

“Kami berharap infrastruktur bisa terbangun di daerah kami karena memiliki banyak potensi wisata,” tambah Andi Arsal.

Baca Juga : Hasil Survei IPI Temukan ASS Ungguli Kandidat Cagub Lain, Sendiri Maupun Berpasangan

Dalam kesempatan tersebut Abdi Surman menyampaikan program kerja nyata yang akan dilakukan ketika nanti terpilih sebagai pemimpin Sulsel. Ia menjelaskan bahwa dulu Bantaeng juga seperti kabupaten Selayar, namun dengan kehadiran sosok pemimpin yang mau bekerja dengan ikhlas untuk rakyatnya, akhirnya Bantaeng saat ini berkembang dan keluar dari kategori daerah tertinggal di Sulsel.

“Tentu itu akan menjadi tugas pemerintah untuk mengembangkan daerah yang punya potensi untuk di kembangkan termasuk kepulauan Selayar yang dikenal memiliki potensi yang sangat besar menjadi kota pariwisata skala nasional dan yakin akan banyak di gandrungi wisatawan lokal dan Internasional natinya Insya Allah,” jelasnya.

Selain itu, Adik Menteri Pertanian RI, Arman Sulaiman, ini juga menawarkan program hilirisasi pertanian dengan istilah Tanam, Petik, Olah dan Jual. Menurutnya, masyarakat saat ini masih memakai cara, petik langsung jual tanpa dilakukan pengolahan. Padahal dengan melakukan pengolahan masyarakat akan mendapatkan nilai tambah yang cukup pesar dibandingkan dengan menjual bahan baku saja.

Baca Juga : Pertemuan Tertutup Andi Sudirman Sulaiman dan Taufan Pawe, Pengamat Sebut Bahas Paket Pilgub Sulsel

“Perlu pengolahan agar masyarakat mendapatkan nilai tambahnya. Perlu sentuhan inovasi dan teknologi, agar masyarakat lebih sejahtera,” pungkas Andi Sudirman

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646