0%
logo header
Selasa, 28 Maret 2023 18:18

Wawali Pangerang Rahim dan Kadis PPKB Halwatiah Optimis Parepare Raih Juara Lomba Kampung Keluarga

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Wawali Parepare, Pangerang Rahim didampingi Kadis PPKB, Halwatiah (istimewa)
Ket : Wawali Parepare, Pangerang Rahim didampingi Kadis PPKB, Halwatiah (istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Tim verifikasi lapangan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan melalukan penilaian Kampung KB di Kota Parepare. Itu dalam rangka Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Parepare, Dr Hj Halwatiah dan jajarannya, hadir pada kegiatan itu yang berlokasi di Kelurahan Watang Bacukiki, Selasa (28/03/2023).

Pangerang Rahim dalam sambutannya mengungkapkan, Pemkot Parepare memiliki komitmen yang kuat dalam mewujudkan kampung keluarga berkualitas.

Baca Juga : Komitmen Menangkan Paslon TSM MO, Warga Padati Posko Pemenangan Tasming Hamid-Hermanto

“Kita patut bersyukur bahwa Kota Parepare khususnya Kelurahan Watang Bacukiki yang akan menjadi nominator kampung keluarga berkualitas, pencapaian ini menunjukkan kerja yang baik sehingga memacu Pemerintah Kota Parepare untuk lebih baik dan berkualitas sesuai standar yang telah ditetapkan oleh BKKBN pusat dan ketentuan kampung keluarga berkualitas,” ungkap Pangerang.

Ia juga mengatakan, Pemkot turut menunjukkan keseriusannya dalam mendukung peningkatan keterlibatan lintas sektoral di kampung keluarga berkualitas dengan bersinergikan program dan kegiatan dari Kementerian lembaga berbasis desa kelurahan.

Di Kota Parepare, kata Pangerang, seluruh kelurahan sudah dicanangkan kampung KB dan rumah dataku pada Desember 2022. Dengan program kampung keluarga berkualitas para ibu-ibu, perempuan dan anak-anak bisa tumbuh kembang secara optimal.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

“Kesempatan ini menjadi momen kita semua mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan dapat terwujud dengan datangnya tim penilai pada kesempatan ini,” ujarnya.

Kadis DPPKB Parepare, Halwatiah optimis Parepare akan menjadi Kampung KB terbaik di Sulsel, mengikuti jejak Rumah Data Kelurahan Watang Bacukiki yang sudah menjadi juara satu tingkat Provinsi.

“Sebelum verifikasi lapangan Parepare berada di peringkat dua, namun setelah verifikasi lapangan, Insya Allah kami optimis bisa naik. Doakan Parepare bisa menjadi yang terbaik di Sulawesi Selatan. Karena sebelumnya Rumah Data Parepare juga sudah juara satu tingkat Provinsi,” kata Halwatiah.

Baca Juga : Meski Berbeda Partai, Erwin JR Nyatakan Dukungan untuk Tasming Hamid dan Hermanto

Sementara, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Hj. Andi Ritamariani, dalam sambutannya mengungkapkan, kunjungan itu bertujuan untuk memastikan pelaporan pada website Kampung KB sejalan dengan apa yang ada di lapangan.

“Insya Allah pak kota Parepare, ayo kita sama-sama usulkan dengan berbagai Inovasi dan dengan melibatkan semua komponen masyarakat termasuk hadirnya CSR, luar biasa sekali yang memberikan dukungan artinya advokasi yang kita lakukan jalan,” imbuh Ritamariani.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel menyerahkan alokasi pagu bantuan bantuan operasional keluarga berencana (BOKB) kota Parepare senilai Rp2 Miliar lebih kepada Wakil Wali Kota Parepare.(Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646