0%
logo header
Minggu, 12 Maret 2023 15:20

Wawali Pangerang Rahim Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang Jamiyatul Qurra Wal Huffads NU

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim (Istimewa)
Ket : Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare Taufan Pawe menghadiri pelantikan pengurus cabang Jamíyyatul Qurra Wal Huffadz Nahdlatul Ulama Kota Parepare. (12/3/2023)

Dalam sambutannya, Pangerang Rahim mengatakan sangat respek dan menyambut dengan perasaan yang sangat bahagia atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurutnya, pelantikan tersebut menjadi momentum kebangkitan dalam pelayanan keagamaan umat muslimin khususnya di Kota Parepare, dalam ikut andil untuk menanamkan rasa cinta kepada Al Qurán mulai dari usia dini, sehingga satu lagi tugas negara dalam mencerdaskan umat muslim menjadi terbantukan oleh lembaga ini.

Baca Juga : Komitmen Menangkan Paslon TSM MO, Warga Padati Posko Pemenangan Tasming Hamid-Hermanto

“Saya berharap lembaga ini menjadi wadah yang tampil terdepan bersama lembaga keagamaan lainnnya dalam memperjuangkan pembentukan karakter kaum muslimin untuk bisa berbuat lebih banyak dalam ikut memberi warna dalam khasanah keummatan terkhusus di Kota Parepare,” ucap Pangerang.

Pangerang berharap kiranya segenap pengurus yang telah dilantik dapat memegang teguh amanah yang dititipkan. Menjadikan organisasi sebagai wadah dalam mendulang pahala atas potensi kebaikan yang telah disiapkan oleh Allah SWT.

“Mari jadikan organisasi ini tidak hanya mengharumkan nama besar Nahdlatul Ulama sebagai organisasi induk dari JQH tapi juga akan mengharumkan nama besar Kota Parepare,” ungkap Pangerang.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

Mantan Sekretaris Golkar Sulsel ini mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Parepare senantiasa memegang teguh komitmen membangun kehidupan keagamaan yang lebih baik dan lebih kondusif demi memastikan suasana beribadah baik muamalah hablumminannas maupun hubungan dengan Allah atau hablumminallah terlaksana dengan baik tanpa ada kendala berarti, termasuk di dalamnya memberikan kesempatan bagi berdirinya pondok-pondok tahfidz Qurán yang tidak hanya fokus ke Pendidikan Al Qurán tapi juga fokus kepada pembentukan karakter bagi seluruh santri yang dididik di dalamnya, serta akan berimplikasi ke seluruh masyarakat Kota Parepare nantinya.

Diketahui Bahwa pada kegiatan tersebut dirangkaikan dengan tasyakuran mulai beroperasinya lantai 1 PPTQ Nahdlatul Qurra Wat Tadhrib.

“Mulai kesempatan ini juga, ijinkan saya untuk menghaturkan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya buat seluruh pengurus Jamíyyatul Qurra Wal Huffadz Nahdlatul Ulama yang telah memberikan kontribusi positif bagi pembangunan keumatan di Kota Parepare, kami berharap sinergi yang baik ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan lebih intens lagi hingga tujuan Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur bisa tercapai di Kota yang kita cintai ini,” tandas Pangerang. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646