0%
logo header
Jumat, 04 Oktober 2024 14:32

YBM PLN Beri Bantuan Alat Tulis, Dukung Ponpes DDI ABRAD Terus Berprestasi

Chaerani
Editor : Chaerani
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP Sulawesi saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Al Da’wah Wa Al Irsyad (DDI) ABRAD, Jumat, (04/10/2024). (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP Sulawesi saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Al Da’wah Wa Al Irsyad (DDI) ABRAD, Jumat, (04/10/2024). (Dok. Humas PLN UIP Sulawesi)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi memberikan bantuan alat tulis ke Pondok Pesantren Darul Al Da’wah Wa Al Irsyad (DDI) ABRAD.

Bantuan ini diserahkan di sela-sela kunjungannya dengan tujuan untuk terus mendukung kegiatan belajar dan prestasi anak-anak santri. Selain memberikan bantuan, pihaknya juga memberi pemaparan materi seputar nilai-nilai agama dan kedisiplinan.

Ketua YBM PLN UIP Sulawesi M Pahri Jafar, merasa senang dapat menjadi bagian dari program yang menebarkan dampak positif dan bermanfaat bagi santri dan santriwati ini.

Baca Juga : Tempuh Jarak 7K, Ini Jalur IM3 Fun Run di Makassar

“Tujuan utama dari program ini adalah untuk memberikan motivasi kepada anak-anak, dan meningkatkan akses pendidikan termasuk biaya sekolah, tadi juga kami sempat memberikan pemaparan materi seputar keagamaan dan kedisiplinan,” katanya dalam pertemuan, Jumat, (04/10/2024).

Dengan adanya program tersebut pihaknya berharap dapat menciptakan generasi cerdas dan berakhlak yang membanggakan.

Salah satu pengajar Pondok Pesantren DDI ABRAD, Ramli menyambut baik kedatangan YBM PLN di pondok pesantren dan berterima kasih atas hal positif yang telah diberikan kepada para santri.

Baca Juga : Anggota Satgas TMMD Ke-122 TA 2024 Kodim 1425 Jeneponto Rutin Gelar Apel Pagi

“Kehadiran YBM PLN di pondok ini sangat bermanfaat karena menambah pengetahuan dan menjadi pengalaman inspiratif bagi para santri. Terima kasih atas kunjungannya, semoga PLN terus menebarkan kebaikan dan manfaat bagi pendidikan anak-anak,” terangnya.

Di tempat yang sama, Siswi Kelas 3 SMP Pondok Pesantren DDI ABRAD, Zaskia Rania Noor Al Khalisa menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya dan teman-temannya di pondok pesantren DDI ABRAD.

“Terima kasih kepada kakak-kakak PLN untuk kegiatan hari ini, kami menjadi makin termotivasi untuk meraih kesuksesan di masa depan nanti. Dengan adanya kegiatan ini, kami menjadi lebih semangat untuk terus belajar. Dukungan ini juga sangat berarti bagi kami, karena membantu saya dan teman-teman untuk bisa fokus belajar meraih mimpi.” ujar Zaskia.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646