0%
logo header
Sabtu, 27 Februari 2021 18:40

100 Hari Kerja, Bupati dan Wabup Gowa Adnan-Kio Tancap Gas Rampungkan RPJMD

Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni (Adnan-Kio), saat dilantik Oleh Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kompleks Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (26/02/2021).
Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni (Adnan-Kio), saat dilantik Oleh Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kompleks Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (26/02/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Setelah resmi menjabat kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Abd. Rauf Malaganni (Adnan-Kio), langsung tancap gas dan mulai bekerja. Salah satunya menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2021-2026.

“Hal pertama yang akan kami kerjakan, khususnya di 100 hari kerja adalah merampungkan RPJMD  Kabupaten Gowa,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Sabtu (27/02/2021).

Adnan mengaku penyelesaian RPJMD ini penting karena merupakan penjabaran visi misinya, serta akan menjadi pedoman acuan penyusunan program kerja satu periode kedepan. Termasuk menjadi acuan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (RPJMD) dalam menyusun program-programnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gagas Program Peningkatan Skill untuk Warga Lapas Narkotika Sungguminasa

“RPJMD ini dalam rangka pembangunan supaya ada acuan. Para jajaran SKPD juga harus mempunyai acuan apa yang harus diketahui apa yang dikerjakan satu tahun pertama. RPJMD ini paling penting karena itulah arah kita lima tahun kedepan,” ujar Adnan.

Selain itu, kegiatan yang akan dilakukan adalah bagaimana mendorong geliat investasi dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Salah satunya dalam waktu dekat ini akan melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory). Dimana PT Cimory akan berinvestasi di Kabupaten Gowa untuk mengembangkan sapi perah.

Baca Juga : Pemkab Gowa Bersama Kemendikbud Siap Galakkan Program Sekolah Penggerak

“Cimory yang akan berinvestasi di Kabupaten Gowa menghadirkan kafe dan resto, industri susu dan pengelolaan susu. Kita akan menyiapkan sekitar 5 hektar lahan di Kecamatan Tinggimoncong,” ungkapnya.

Lanjutnya, hal yang tidak kalah pentingnya juga adalah terkait penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa seperti menyukseskan vaksinasi dan pemulihan ekonomi. (Rhany)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998