2 Orang PDP Virus Corona di Sulsel Meninggal Dunia

0

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali merilis jumlah korban yang terjangkit virus Corona, melalui Video Conferensi (vicon) oleh Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Muhammad Ichsa Mustari, dan beberapa petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus (Covid-19) Sulawesi Selatan, Rabu (25/03/2020) malam.

Pada kesempatan tersebut Muhammad Ichsan Mustari, mengatakan bahwa dua orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Sulawesi Selatan meninggal dunia.

“Update pertanggal 25 Maret 2019 pukul 16.14 WITA, dua PDP meninggal dunia,” ujarnya.

Sementara korban yang positif terjangkit virus Corona di Sulsel hari ini bertambah 9, menjadi 13 orang.

“Korban yang positif (terjangkit corona) bertambah sebanyak 9 orang, jadi jumlahnya 13 dari sebelumnya 4 orang,” kata Ichsan Mustari.

Hasil ini berdasarkan pemeriksaan Laboratorium RS Unhas dan RSUP Wahidin Sudirohusodo.

“11 pasien yang positif saat ini sedang menjalani isolasi di beberapa Rumah Sakit yang ada di Makassar, dan 1 pasien di Kota Parepare,” ujarnya.

Hingga saat ini, tercatat ada 3 pasien yang meninggal dunia.

“Dari 3 pasien itu, 1 positif terinfeksi corona dan yang 2 lainnya tercatat sebagai PDP. yang 2 ini sementara kita menunggu hasil pemeriksaan laboratoriumnya,” ucap Ichsan Mustari.

Sementara Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 64 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 155. “ODP 155 orang. PDP 64 orang, dan dari 64 PDP, 7 diantaranya sudah pulang dan dinyatakan sehat sementara 57 lainnya masih dalam proses dan tahap perawatan,” tuturnya. (Thamzil)

Tinggalkan Balasan