0%
logo header
Senin, 15 Januari 2024 13:34

3 Kabupaten di Sulsel Terima Bantuan 55 Miliar dari Mentan RI

Pemerintah Daerah Bone saat Menerima Bantuan Bibit Padi dan Jagung untuk para Petani dari Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman.
Pemerintah Daerah Bone saat Menerima Bantuan Bibit Padi dan Jagung untuk para Petani dari Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman.

REPUBLIKNEWS.CO.ID,BONE — Tiga daerah di Sulawesi Selatan mendapat Bantuan Bibit Padi dan Jagung senilai puluhan Miliar saat Menteri Pertanian RI saat melakukan kunjungan kerja di Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Tiga daerah tersebut mendapat bantuan bibit diantaranya Kabupaten Bone, Sinjai dan Soppeng dengan total mencapai Rp55,48 Miliar. Masing-masing mendapatkan Rp39 Miliar untuk Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng Rp15,12 Miliar dan Sinjai Rp1,36 Miliar.

“Kami berharap dengan bantuan benih padi dan jagung dapat meningkatkan produksi pertanian dan mendukung Swasembada Pangan di Indonesia,” ujar Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman di hadapan para undangan, Senin (15/1/2023).

Baca Juga : Agenda Kunjungan Kerja, Mentan RI Tiba di Tanah Kelahiran di Bone

Ia pun menyampaikan beberapa keluhan petani di Indonesia diantaranya pupuk, solar dan benih sudah dijawab oleh bapak presiden Jokowi bahwa setiap keluhan agar cepat ditanggapi. Termasuk, penambahan kouta pupuk.

“Untuk keluhan soal pupuk bapak presiden RI telah menganggarkan Rp14 triliun untuk penambahan pupuk di Indonesia. Termasuk keluhan BBM solar dan benih telah kami tangani,” ungkapnya.

Atas perhatian untuk para pertani di Sulsel, Bapak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman kembali menambah bantuan 65 ribu ton untuk bibit jagung dan traktor 80 unit Traktor.

Baca Juga : Yasir Machmud Tegaskan Andi Amran Sulaiman Pilihan Tepat Bagi Tata Kelola Pertanian di Indonesia

“Kabupaten Bone kita tambahkan bantuan 30 ribu ton bibit jagung, Soppeng 20 ribu dan Sinjai 15 ribu Ton. Sementara untuk alat pertanian kita beri 30 unit traktor untuk Bone, Soppeng 30 unit traktor dan Sinjai 20 unit,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, Selain Para pejabat Kementerian Pertanian. Para Kepala Daerah dan Ratusan kelompok tani ikut serta dan antusias menyambut kedatangan Mentan RI.

Penulis: Asrianto

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646