0%
logo header
Senin, 13 November 2023 13:33

31 Nakes di Gowa Terima Penghargaan, Dinilai Berhasil Kelola Puskesmas

Chaerani
Editor : Chaerani
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menyerahkan penghargaan kepada salah satu tenaga kesehatan di Perayaan HKN 2023, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Selasa, (12/11/2023). (Dok. Humas Gowa)
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menyerahkan penghargaan kepada salah satu tenaga kesehatan di Perayaan HKN 2023, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Selasa, (12/11/2023). (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Sebanyak 31 tenaga kesehatan (nakes) di puskesmas berhasil menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Gowa. Penghargaan ini diberikan di sela-sela pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Gowa.

Tenaga kesehatan yang berhasil menerima penghargaan tersebut dinilai berprestasi dalam pengelolaan program kesehatan di Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan, di Kabupaten Gowa.

“Penghargaan ini harus menjadi motivasi bagi tenaga kesehatan untuk terus meningkatkan kemampuannya dan kinerjanya. Sehingga program-program kesehatan disetiap puskesmas dapat berjalan maksimal,” ungkap Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania, usai menyerahkan penghargaan, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Selasa, (12/11/2023).

Baca Juga : 2.145 Atlet Berlaga di Pekan Olahraga NIPAH 2024, Anak-Anak Ikut Serta

Lanjutnya, saat ini Indonesia tengah mengalami periode bonus demografi yang terjadi hanya satu kali dalam peradaban sebuah negara. Sehingga, kita bangsa Indonesia harus bekerja keras memanfaatkan peluang ini sebagai momentum Indonesia lolos dari middle income trap menjadi negara yang berpendapatan tinggi serta mencapai visi Indonesia Emas 2004.

“Kunci mencapai masa keemasan itu pemerintah pusat tidak mampu melakukan sendiri harus ada sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah melalui enam pilar transformasi kesehatan,” katanya saat membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan RI.

Transformasi kesehatan adalah tonggak penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia menuju bangsa yang maju, tidak hanya di kota-kota besar tetapi harus menjangkau ke seluruh penjuru Indonesia.

Baca Juga : Survei Terbaru LSI Network untuk Pilkada Bone 2024, Popularitas dan Elektabilitas Yasir Machmud Tertinggi

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, drg Abdul Haris Usman menyampaikan sejalan dengan Tema HKN tahun ini yakni “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”. Dengan tema tersebut pihaknya selaku tenaga kesehatan harus merefleksikan hal tersebut dengan baik.

“Jadi kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Gowa mari bersama-sama melaksanakan transformasi kesehatan dengan baik, tentunya dengan terus berkolaborasi bersama seluruh stakeholder dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646