50 UMKM Takalar Dapat Bantuan Uang Tunai Dari Partai Golkar

  • Bagikan
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe, menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai kepada pelaku UMKM di Kabupaten Takalar, Sabtu (17/07/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, TAKALAR – DPD I Golkar Sulsel kembali memperlihatkan kepedulilan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil  Menengah (UMKM). Kali ini, Partai berlambang pohon beringin itu memberikan bantuan kepada 50 UMKM perwakilan dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Takalar.

Penyerahan bantuan uang tunai itu dilakukan langsung oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe dan Ketua DPD II Golkar Takalar Zulkarnaen Arief, di Wisata Pantai Galesong, Sabtu (17/07/2021).

Tak hanya pelaku UMKM, bantuan uang tunai juga didapatkan oleh pelajar, bantuan pengobatan masyarakat membutuhkan, bantuan usaha kecil, dan masyarakat korban abrasi dan kebakaran.

Assari, warga Desa Sampulungan mengaku bersyukur dan terharu atas bantuan uang tunai untuk modal usaha kecil dari Partai Golkar. Bagaimana tidak, dirinya mengaku tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah daerah selama ini. Modal usaha itu akan dia dijadikan penghasilan untuk keluar dari hidup ketergantungan pada orang lain.

“Belum ada saya dapat bantuan nak untuk modal usaha. Baru kali ini dari Partai Golkar. Terima kasih partai Golkar. Semoga terus berjaya dan terus memperhatikan masyarakat kecil kaya kami ini, ” kata ibu paruh baya itu.

Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe mengatakan, program bantuan kepada masyarakat merupakan amanah langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebagai Menko Perekonomian, dirinya meminta seluruh kader Golkar bergerak dalam membantu memulihkan kesehatan dan ekonimi di tengah pendemi Covid-19.

“Membangun daerah itu bukan hanya infrastruktur, tetapi harus manusianya juga. Membangun manusia itu sasarannya adalah kebutuhan lahir dan batinnya,” katanya.

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, kepala daerah yang bisa melahirkan industri kreatif lahir dari pemimpin yang berjiwa kewirausahaan. Dirinya menyebut, hal itu ada pada Ketua Golkar Takalar Zulkarnaen Arief.

“Itulah sebabnya saya mempersiapkan beliau calon bupati takalar 2024. Mulai dari sekarang kita korbankan jiwa dan raga bekerja memenangkan bupati kita yang mengerti kewirausahaan,” katanya.

Sementara Ketua DPD II Golkar Takalar, Zulkarnaen Arief mengatakan, bantuan Golkar tak sekedar uang tunai bagi pelaku UMKM. Pihaknya juga melakukan bimbingan agar masyarakat mendapatkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Kita juga akan memberikan bantuan kepada petani, nelayan dan lainnya. Kita akan kemas masalah-masalah apa yang mereka temui selama ini sehingga kader Golkar bisa masuk dalam memberikan solusi. Karena begitu rakyat sejahtera, Insyallah Golkar telah membuktikan diri jika Golkar memang hadir untuk rakyat,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan