0%
logo header
Sabtu, 24 Agustus 2019 22:29

9 Universitas Terkemuka di Indonesia Ikuti Lomba Ilmiah FKG Unhas

Pembukaan Perlombaan Ilmiah yang diikuti oleh berbagai fakultas di seluruh Indonesia, di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Hasanuddin, Jalan Kandea Makassar, Sabtu (24/08/2019).
Pembukaan Perlombaan Ilmiah yang diikuti oleh berbagai fakultas di seluruh Indonesia, di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Hasanuddin, Jalan Kandea Makassar, Sabtu (24/08/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Acara tahunan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin oleh Komunitas Ilmiah Dentistry Scientific Assistant kembali diadakan.

Kegiatan “The 4th Hasanuddin Dentistry Scientific Competition” merupakan kali keempat Perlombaan Ilmiah yang diikuti oleh berbagai fakultas di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu hingga Minggu, (24-25/08/2019) di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Hasanuddin, Jalan Kandea Makassar.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Perlombaan Ilmiah ini terdiri dari 4 kategori lomba yaitu Research Competition, Literature Review, Public Poster, dan Video Contest. Adapun universitas yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini yaitu Universitas Airlangga, Universitas Jember, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Udayana, Universitas Muslim Indonesia, dan Universitas Hasanuddin.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin Prof. Dr. drg. A. Arsunan, M.Kes., yang didampingi oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, Sp.BM(K)., Ph.D.

Adapun juri yang turut dihadirkan pada kompetisi ilmiah mahasiswa ini merupakan para dosen Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin dengan berbagai latar belakang keilmuan yaitu Prof. drg. Mansjur Nasir, Ph.D., Prof. Dr. drg. Fajriani, SKG., M.Si., drg. Irfan Sugianto, MMedEd., Dr. drg. Junijekti., Sp.KG(K), drg. Israyani., Sp.PM., kelima juri bertindak sebagai penilai yang dibagi dalam berbagai kategori lomba.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

Terlaksananya kegiatan pada hari ini merupakan hasil kerja keras seluruh panitia yang diketuai oleh Yunita Sri Wulani dan Putri Khairunnisa S.KG., sebagai Ketua Komunitas Keilmiahan FKG Unhas (Dentistry Scientific Asisstant), serta dukungan para sponsor “OxyFresh”, “Dentamedica Care Center”, “Arteri Medika”, “Klinik Aliyah” dan beberapa sponsor lainnya.

Sebagai kalimat penutup Prof. Dr. drg. A. Arsunan, M.Kes., mengatakan “Besar harapan saya ingin turut membantu agar kegiatan event tahunan ini kedepannya dapat terlaksana lebih luas dan mengglobal menjadi event Internasional”.

“Luar biasa tantangan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, untuk itu kami sangat mengapresiasi dan akan menindaklanjuti, tahun depan kegiatan Hasanuddin Dentistry Scientific Competition yang kelima akan kami support penuh menjadi kegiatan skala International dengan mengundang student from abroad untuk menjadi bagian kegiatan kompetisi ini.” Kata drg. Ruslin. (Saddam)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998