0%
logo header
Jumat, 10 November 2023 11:05

Abdi Firdaus Bakal Kunjungi Kampung Melawan untuk Periksa Kasus Anak Tak Sekolah

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Anggota Komisi C DPRD Kutim, Abdi Firdaus. (Istimewa)
Anggota Komisi C DPRD Kutim, Abdi Firdaus. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Abdi Firdaus berencana mengunjungi Kampung Melawan, Desa Persiapan Pinang Raya, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), dalam waktu dekat. Kunjungan ini dilakukan untuk menanggapi keluhan warga setempat terkait kasus anak-anak yang tidak mengenyam pendidikan.

Keluhan warga tersebut disampaikan saat Abdi Firdaus menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Anak di Kampung Melawan.

Menurut Abdi Firdaus, keluhan warga tersebut sangat memprihatinkan. Ia pun menyayangkan masih adanya anak-anak usia sekolah yang tidak mengenyam pendidikan, terutama di daerah pelosok seperti Kampung Melawan.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

“Saya akan berkunjung ke sana untuk melihat secara langsung, jika masih banyak anak yang belum mengenyam pendidikan itu salah kita pemerintah dan DPRD,” tegas Abdi Firdaus.

Selain mengecek kondisi pendidikan anak-anak di Kampung Melawan, Abdi Firdaus juga akan memantau kondisi jalan masuk perkampungan tersebut. Ia menilai, kondisi jalan yang sulit diakses menjadi salah satu faktor yang menghambat akses pendidikan bagi anak-anak di Kampung Melawan.

“Saya akan datang ke sana, apalagi kondisi jalanan masuk pun agak sulit memakan waktu sekitar dua jam. Kita tidak bisa berdiam terus ada warga kita di sana,” pungkasnya. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646