0%
logo header
Jumat, 10 November 2023 13:13

Abdi Firdaus Dorong Sosialisasi Perda Perlindungan Anak di Kutim

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Anggota Komisi C DPRD Kutim, Abdi Firdaus. (Istimewa)
Anggota Komisi C DPRD Kutim, Abdi Firdaus. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Anggota Komisi D DPRD Kutim, Abdi Firdaus, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) untuk meningkatkan sosialisasi Perda Tentang Perlindungan Anak. Giat sosialisasi ini dianggap sangat penting mengingat tingginya laporan tentang tindakan kekerasan pada anak dan pelecehan seksual di Kutim.

“Perda ini menjadi tonggak penting dalam perlindungan hak-hak anak di Kutim. Berdasarkan laporan Dinas PPPA Kutim, masih banyak kasus kekerasan dan pelecehan seksual terjadi pada anak-anak di bawah umur, bahkan oleh orang-orang terdekat seperti ayah kandung, ayah tiri, kakek, dan paman,” ujar Abdi Firdaus.

Abdi Firdaus menyampaikan keprihatinannya terhadap dugaan kasus pelecehan seksual yang diduga masih banyak terjadi di Kutim, tetapi korban dan orang tua seringkali takut untuk melaporkan kejadian tersebut. Ia menekankan perlunya sosialisasi yang masif agar masyarakat menyadari hak perlindungan hukum anak-anak dari pemerintah daerah.

Baca Juga : PT BMA Diduga Tanam Sawit di Luar HGU, DPRD Kutim Rencanakan Panggil Semua Pihak Terkait

“Penting untuk melakukan sosialisasi agar banyak yang tahu bahwa jika ada kasus seperti ini, harus segera dilaporkan, dan pelaku harus mendapat hukuman yang setimpal,” tambahnya.

Abdi Firdaus mengajak masyarakat dan pemangku kepentingan untuk bersama-sama menjaga dan melindungi anak-anak di Kutai Timur. Tindakan kekerasan dan pelecehan seksual dapat memberikan dampak serius pada kejiwaan dan meninggalkan trauma mendalam pada korban.

“Jaga anak kita, hindari perlakuan yang merugikan mereka. Anak-anak adalah penerus masa depan kita,” pungkasnya. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646