0%
logo header
Minggu, 26 November 2023 08:19

Abdi Firdaus: Sosialisasi Pencegahan Karhutla Harus Lebih Intens

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Anggota DPRD Kutai Timur, Abdi Firdaus. (Istimewa)
Anggota DPRD Kutai Timur, Abdi Firdaus. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Abdi Firdaus, berharap pemerintah daerah melalui perangkat daerahnya dapat lebih intens melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Mengingat saat ini sudah memasuki musim panas yang menyebabkan rawan terjadinya karhutla di wilayah Kutim.

“Pemerintah harus terus bersinergi dengan TNI Polri, melakukan sosialisasi disetiap kecamatan. Apalagi di daerah yang memang rawan karhutla,” kata Abdi saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya.

Abdi Firdaus Anggota DPRD Kutim
Ia menambahkan, sosialisasi tersebut juga harus dilakukan sampai ke tingkat desa dan RT. Dengan tema dampak karhutla yang dilakukan secara sengaja oleh masyarakat atau penduduk setempat.

Baca Juga : Ketua DPRD Joni Desak Pemkab Kutim Segera Atasi Permasalahan Blank Spot

“Kemudian diijelaskan pidananya jika melakukan pembakaran hutan dan lahan. Agar rasa kepedulian terhadap hutan semakin kuat,” tegasnya.

Abdi Firdaus menilai, selama ini sosialisasi pencegahan karhutla masih kurang tersampaikan ke masyarakat, terutama masyarakat di kecamatan pelosok Kutim yang memang menjadi titik-titik spot karhutla.

“Harus lebih intens lagi menyosialisasikan peraturan pencegahan karhutla. Dengan cara yang mudah dipahami oleh masyarakat,” tutupnya. (ADV)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646