0%
logo header
Minggu, 24 Maret 2024 20:48

Adnan-Kio Safari Ramadan di Tompobulu, Resmikan Pos Pelayanan Publik

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakilnya Abdul Rauf Malaganni (kedua kanan) saat meresmikan Pos Pelayanan Publik (PPP), di Kantor Kecamatan Tompobulu, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakilnya Abdul Rauf Malaganni (kedua kanan) saat meresmikan Pos Pelayanan Publik (PPP), di Kantor Kecamatan Tompobulu, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Safari Ramadan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakilnya Abdul Rauf Malaganni di Kecamatan Tompobulu dirangkaikan dengan peresmian Pos Pelayanan Publik (PPP) Kecamatan Tompobulu.

Keberadaan PPP Kecamatan Tompobulu ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan.

Bupati Gowa mengungkapkan, dirinya bersama Wakil Bupati Gowa terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya secara merata. Menurutnya setelah diresmikannya Mal Pelayanan Publik (MPP) beberapa waktu lalu dengan maksud mengakomodir masyarakat di dataran rendah, maka PPP yang berlokasi di Kantor Camat Tompobulu ini akan mengakomodir masyarakat dataran tinggi yang ingin memperoleh pelayanan.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

“Kalau kita belum mampu meningkatkan pendapatan masyarakat, maka kurangi bebannya terlebih dahulu, inilah yang kita lakukan melalui PPP di seluruh kecamatan dataran tinggi. Masyarakat disini yang ingin mengurus kependudukan, perizinan, koperasi, PBB dan lainnya tidak perlu lagi jauh-jauh tapi cukup datang ke sini semua telah terlayani,” ungkapnya, di sela-sela kegiatan, kemarin.

Selain itu, PPP Kecamatan Tompobulu ini juga dilengkapi dengan jaringan yang nantinya akan terintegrasi dengan sistem pelayanan yang ada di MPP Gowa khususnya pelayanan Disdukcapil, PTSP, Bapenda dan Dinas Koperasi. Sehingga semakin mempermudah masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan.

Salah satu masyarakat Tompobulu, Abd Majid Dg Tayang mengatakan, PPP Tompobulu ini akan sangat membantu bagi dirinya bersama masyarakat lain. Menurutnya, dalam melakukan pengurusan pelayanan khususnya e-KTP sudah merupakan kewajiban setiap masyarakat.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Kami sangat berterimakasih kepada pak bupati dan pak wabup, yang telah menempatkan pembangunan Pos Pelayanan Publik di Tompobulu untuk memberikan kemudahan dan mengurangi biaya transportasi kita jika ingin mengurus e-KTP dan perizinan lainnya yang sudah tidak harus ke Sungguminasa,” tutupnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646