0%
logo header
Sabtu, 30 Desember 2023 05:22

Adnan Nilai Muhammadiyah Cukup Berperan Tingkatkan SDM Masyarakat

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Resepsi Milad Muhammadiyah ke-111 Tahun, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Resepsi Milad Muhammadiyah ke-111 Tahun, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menilai keberadaan Muhammadiyah Kabupaten Gowa berperan besar dalam meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa menjadikan pendidikan sebagai salah satu program prioritas untuk membangun SDM yang lebih baik, unggul dan berkualitas di masa yang akan datang.

“Sehingga kami mohon doa, dukungan, dan kerjasama dari Muhammadiyah untuk bisa mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Sebab, ini adalah investasi kita di masa yang akan datang,” katanya saat menghadiri Resepsi Milad Muhammadiyah ke-111 Tahun, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, kemarin.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Adnan menyebut, Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia. Dimana salah satu tujuan awal digagasnya Muhammadiyah oleh KH Ahmad Dahlan selain menyebarkan ajaran Islam dari perjuangan Rasulullah Muhammad SAW, juga dibentuk untuk memperbaiki pendidikan di tengah-tengah masyarakat secara keseluruhan.

“Berbicara agama dan pendidikan maka berbicara masa depan daerah, bangsa dan negara. Kita tidak akan mungkin bisa melihat keberhasilan pendidikan itu hanya dalam waktu 5 tahun saja, namun yang kita lakukan hari ini butuh waktu minimal 25 tahun untuk melihat hasilnya. Sehingga jika ingin melihat bangsa dengan pendidikan yang baik, maka kuncinya adalah investasi pendidikan yang kita lakukan hari ini haruslah berkelanjutan,” jelas Adnan.

Ia berharap, di momentum Milad Muhammadiyah ke-111 Tahun ini, para kader dapat meneruskan perjuangan dan cita-cita KH Ahmad Dahlan, khususnya untuk terus menyebarkan ajaran Islam dan memajukan pendidikan di Indonesia sebagai investasi dalam meningkatkan SDM yang berdampak terhadap kemajuan daerah di masa yang akan datang.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Sementara, Ketua PD Muhammadiyah Gowa, Ardan Ilyas mengaku, Muhammadiyah Kabupaten Gowa selalu sejalan dengan program pemerintah daerah. Menurutnya hingga usianya ke 111 Tahun ini, pihaknya ikut serta dalam mensukseskan program pendidikan salah satunya menamatkan kurang lebih 2000 siswa melalui amal usaha Muhammadiyah majelis pendidikan dasar dan menengah.

“Alhamdulillah kita selalu mengedepankan pendidikan, dimana beberapa bulan lalu 54 amal usaha pendidikan memberikan sumbangsih yaitu 2000 siswa yang kita tamatkan melalui amal usaha SD atau Madrasa Ibtidaiyah (MI), SMP/Mts dan SMA/SMK/MA. Kita selalu mengelola sekolah kita dengan baik untuk melahirkan generasi yang baik dan untuk kemajuan Kabupaten Gowa itu sendiri,” sebutnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646