0%
logo header
Kamis, 15 Agustus 2019 12:48

Adnan Purichta Aktif Sidak Tumbler Pimpinan SKPD di Gowa

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, mengecek tumbler pimpinan SKPD, Kamis (15/08/2019).
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, mengecek tumbler pimpinan SKPD, Kamis (15/08/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Pasca membagikan tumbler kepada seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka mengurangi penggunaan sampah plastik. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengawasi secara langsung bagi pimpinan SKPD yang tidak mengindahkan.

Dibeberapa kesempatan Bupati Adnan terlihat mengecek langsung seluruh pejabat mulai dari staf ahli, para asisten termasuk pimpinan SKPD. Salah satunya pada beberapa kegiatan yang dirinya hadiri Rabu (14/08/2019) kemarin. mulai dari saat memimpin apel besar 58 Tahun Pramuka Kwartir Cabang Gowa di Lapangan Perkemahan Cadika, Bajeng, saat membuka gerak jalan santai antar pelajar siang tadi dan pada Pisah Sambut Dandim 1409 Gowa di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, malam kemarin. Hingga penyerahan Satya Lenca Karya Satya, Kamis (15/08/2019) tadi.

Adnan menegaskan, mulai saat ini pihaknya akan membuat aturan khusus penggunaan tumbler yang telah pihaknya bagikan.

Baca Juga : DPMP-PTSP Gowa Catat Jumlah Pengunjung MPP Capai 8.000 Orang

“Saya sudah menyampaikan sebelumnya agar setiap ada kegiatan maka para pimpinan harus membawa tumbler yang dibagikan agar tidak lagi banyak digunakan minuman kemasan plastik. Baik itu saat saya menghadiri maupun tidak menghadiri,” katanya.

Ia bahkan memberikan sanksi tegas jika ada pimpinan SKPD yang dengan sengaja tidak membawa tumbler pada sejumlah kegiatan yang dihadiri.

“Bagi pimpinan SKPD yang lupa membawa akan didenda dengan membeli dua tumbler baru yang sama, dan bagi staf yang lupa membawa tumbler akan di denda membeli 1 tumbler yang sama. Aturan ini berlaku mulai hari ini untuk dilaksanakan dalam tempo sesingkat-singkatnya,” tegasnya.

Baca Juga : 3.192 Usulan di Musrenbang 2025, Wabup Gowa: Prioritaskan yang Tepat dan Strategis

Sekadar diketahui pada Senin (05/08) lalu, usai memimpin Upacara Bendera, Adnan membagikan ribuan tumbler kepada seluruh pimpinan SKPD maupun ASN yang mengikuti upacara. Gerakan yang dilakukan ini merupakan komitmen Bupati Adnan dalambmengajak seluruh ASN dan pejabat lingkup Pemkab Gowa untuk meminimalisir penggunaan sampah plastik.

“Saya berharap mulai hari ini lingkungan kantor khususnya kantor bupati sudah bersih dari sampah plastik. Olehnya saya meminta agar seluruh ASN tidak lagi membeli minuman kemasan plastik baik yang berbentuk gelas maupun botol,” katanya. (Ahmad)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646