0%
logo header
Rabu, 26 Juni 2024 09:19

Akbar Ali Jemput Jamaah Haji Kota Parepare di Makassar

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Akbar Ali Jemput Jamaah Haji Kota Parepare di Makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali sambut langsung kedatangan Jamaah Haji asal Kota Parepare di Asrama Sudiang, Makassar. Selasa, 25/6/2024.

Jemaah Haji Parepare berjumlah 134 orang semuanya tiba dengan keadaan sehat. Mereka tiba sekitar pukul 21.30 Wita.

Bersama sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare lainnya, Akbar Ali terlihat turut bersuka cita atas kedatangan Jamaah Haji tersebut.

Baca Juga : Tasming Hamid Komitmen Beri Solusi Konkret untuk Kesejahteraan dan Lapangan Kerja di Parepare

“Alhamdulillah, selamat datang kembali ke tanah air, insya Allah semua menjadi Haji Mabrur, Tidak ada balasan bagi haji mabrur kecuali surga-Nya Allah Subhanahu Wa Ta’Ala,” ucap Akbar Ali.

Akbar mengatakan predikat Haji Mabrur sebagai terpenuhinya semua rukun dan syarat sah Ibadah Haji yang dijalani dengan sempurna sesuai tuntunan.

“Alhamdulillah, menjadi Haji Mabrur, hal ini nantinya terlihat di perilaku saat bersama masyarakat, yang sebelumnya masih memiliki kelemahan atau sifat yang kurang baik, setelah menjadi Haji, kebiasaan atau perilaku yang tidak baik sudah tidak ada, berganti menjadi sumber kebaikan, keteladanan dalam hal ibadah dan bersikap, insya Allah,” ungkap dia.

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Menyapa Bacukiki: Komitmen Lanjutkan Kesuksesan Pembangunan TP

Diketahui, Mabrur berasal dari akar kata Al Barru yang berarti Kebaikan, atau makna dengan kata “Barru” yang juga mengandung arti Kebaikan.

“Kita bersyukur semua kembali dengan sehat, selamat, dan nantinya berkumpul bersama dengan keluarga yang sudah rindu menunggu di Kota Parepare,” pungkasnya.

Penjemputan dan pengawalan Jamaah Haji ini, kemudian tiba di Kota Parepare pagi tadi, dan langsung dipertemukan oleh jemputan keluarga masing-masing. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646