0%
logo header
Minggu, 13 Agustus 2023 07:49

Aksi Sosial Donor Darah Lions Club dan PMI Diikuti Ratusan Peserta

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal, berswafoto dengan peserta Donor Dara Lions Club Makassar United, Sabtu (12/08/2023). (Istimewa)
Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal, berswafoto dengan peserta Donor Dara Lions Club Makassar United, Sabtu (12/08/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Lions Club Makassar United, bersama Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Makassar berkolaborasi dalam aksi sosial donor darah yang dilaksanakan di Onyx Ballroom MYKO Hotel, Sabtu (12/08/2023) pagi.

Menariknya, setiap peserta yang mendonorkan darah mendapat bingkisan berupa beras 5 kg dari Lions Club dan paket dari PMI Makassar.

Peserta dari karyawan Mall Panakkukang, MYKO, Anggota Lions Club serta masyarakat umum. Acara dihadiri langsung Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal MI atau Deng Ical serta Mantan Ketua PHRI Makassar, Kwandy Salim.

Baca Juga : Indosat Bersama PMI Makassar Bantu Kebutuhan Stok Donor Darah Masyarakat

Presiden Lions Club Makassar United Anna Serafine kepada wartawan menyampaikan aksi donor darah rutin dilakukan sebagai bentuk bakti sosial.

“Biasanya dalam setahun 3-4 kali donor darah. Kegiatan ini kami anggap bakti sosial, karena donor pasti berguna, yang  membutuhkan aksi kemanusiaan,” kata presiden Anna Sarafine.

Lions Club Makassar United, kata Anna saat ini memiliki anggota 75 orang, serta anak club Lions Makassar Metta 25 orang anggota.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

Inisiatif membagikan beras, salahsatu bentuk memberikan manfaat kepada sesama dan harapan mendapat berkah.

“Lions Club memiliki 5 pilar kegiatan, dan  donor darah ini inisiatif club-lah,” ungkapnya.

“Kelima pilar tersebut adalah vision, feed the hunger, environment, childhood cancer, diabetes, dan juga kegiatan sosial lainnya yang dibutuhkan,” sambungnya.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

Dalam donor ini, target Lions Club Makassar United 200 – 300 kantong darah.  Dia juga berterima kasih ke PMI Makassar terus konsisten bersama dalam aksi-aksi kemanusiaan sesuai pilar Lions Club.

“Mari kita tingkatkan kepedulian sesama masyarakat untuk bisa saling membantu dan kehidaran kita makin bermanfaat, karena Kita pengen kegiatan kita berguna,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646