Aliyah Mustika Gandeng KKP dan Poltekkes Makassar Vaksin Seluruh Warga Binaan Lapas Narkotika Sungguminasa

  • Bagikan
Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, meninjau vaksinasi warga binaan di Lapas Bolangi Sungguminasa, Sabtu (18/09/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, membawa program nasional dari kementerian kesehatan RI bekerjasama dengan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Kelas I Makassar dan Poltekkes Makassar, rampungkan vaksinasi bagi warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Bollangi, Sabtu (18/09/2021) kemarin.

“Pemerintah memiliki kewajiban menjaga kesehatan masyarakatnya, dengan memberikan hak kepada warga binaan untuk divaksinasi. Menggandeng KKP dan Poltekkes sebagai tenaga vaksinator, untuk menyukseskan program dari Kementerian Kesehatan RI,” ujar Aliyah Mustika Ilham.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Bollangi, Yusran Saad, menyampaikan dengan adanya vaksinasi yang difasilitasi oleh Aliyah Mustika Ilham menjadikan target vaksinasi bagi warga binaaan Lapas Narkotika Sungguminasa 100 persen telah tercapai.

“Sebelumnya telah dilakukan vaksinasi, dan tersisa 425 warga binaan yang belum tersentuh vaksin. Dengan adanya kegiatan hari ini untuk vaksin pertama yang dilanjutkan dengan vaksin kedua nantinya, maka capaian target 100 persen bagi warga binaan telah tercapai,” ujarnya.

Sementara itu Kepala KKP Kelas I Makassar, Dr. Muh Haskar Hasan, M.Kes dalam kesempatan yang sama menyampaikan kegiatan ini patut disukseskan secara bersama, karena merupakan program nasional dengan target yang cukup banyak. “Sulawesi Selatan saat ini masih sekitar 30 persen, sehingga kami dari KKP dan Poltekkes Makassar tentunya mendukung kesuksesan kegiatan ini,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Poltekkes Makassar, Dr Ir H Agustian Ipa, M. Kes, yang terjun langsung dalam pelaksanaan vaksinasi ini. “Kami dari Poltekkes Makassar telah lama menjadi mitra, sehingga kesuksesan dari kegiatan ini menjadi tugas dan tanggung jawab bersama,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan