0%
logo header
Jumat, 02 Februari 2024 01:40

Ambisi Menang 20 Persen Secara Nasional, Airlangga Target Golkar Sulsel Raih 7 Kursi di Senayan

Rizal
Editor : Rizal
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat menghadiri Konsolidasi Internal Pemenangan Partai Golkar Indonesia Timur di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (1/2/2024). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat menghadiri Konsolidasi Internal Pemenangan Partai Golkar Indonesia Timur di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (1/2/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memasang target tinggi untuk partainya di Pileg 2024 mendatang. Partai berlambang beringin itu mematok raihan 20 persen suara secara nasional.

Hal itu ditegaskan Airlangga saat menghadiri acara Konsolidasi Internal Pemenangan Partai Golkar Indonesia Timur di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (1/2/2024) malam. Katanya, Partai Golkar menargetkan untuk mengamankan 116 hingga 120 kursi di DPR RI, atau setara dengan 20 persen kursi di Senayan.

“Oleh karena itu, saya meminta agar seluruh elemen Partai Golkar bersama-sama menjaga soliditas yang telah terjalin. Partai Golkar di Indonesia Timur siap menyongsong kemenangan, karena kadernya siap. Target kita menang 20 persen secara nasional,” kata Airlangga.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Khusus untuk DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, katanya, ia memasang target tujuh kursi DPR RI. Airlangga juga menargetkan partainya mempertahankan kursi ketua DPRD Sulsel yang direbut pada Pileg 2019 lalu.

“Pileg lalu kita menjadi pemenang. Itu harus dipertahankan. Sulsel juga kita minta tujuh kursi DPR RI. Dua kursi di Dapil I, tiga kursi di Dapil II, dan dua kursi di Dapil III,” beber Airlangga.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian itu juga menjabarkan target-target kemenangan yang harus diraih Partai Golkar di masing-masing provinsi di wilayah Indonesia timur.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Sebut saja Sulawesi Tenggara ditarget meraih dua kursi DPR RI dan Sulawesi Barat ditarget mengamankan lebih dari satu kursi DPR RI. Untuk Sulawesi Utara, Airlangga meminta dua kursi DPR RI, Papua enam kursi DPR RI, begitu juga untuk Maluku ditargetkan mampu memperoleh kursi.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menegaskan siap menerima tantangan tersebut. Ia berkomitmen menjadikan Partai Golkar sebagai partai pemenang di Sulsel pada Pileg 2024.

“Partai Golkar Sulsel tetap pada komitmennya menjadi pemenang Pemilu. Pak Ketum, para ketua DPD II datang ke sini tentu membawa komitmen masing-masing sebagai pemenang Pemilu,” demikian TP, akronim panggilan akrabnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646