0%
logo header
Rabu, 04 November 2020 11:25

Anak Hilang di Hutan Moramo Berhasil Ditemukan dalam Kondisi Selamat

Falihin
Editor : Falihin
Tim SAR Gabungan bersama warga. Foto: istimewa
Tim SAR Gabungan bersama warga. Foto: istimewa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Tim Sar gabungan berhasil menemukan anak yang dilaporkan hilang di Hutan Moramo pada Selasa (03/11/20).

Dalam release resminya, Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan, korban ditemukan di rumah empang yang jaraknya sekitar 1 km dari tempat terakhir korban terlihat.

“Pada pukul 08.40 Wita Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban di rumah empang sekitar 1 km dari tempat terakhir korban terlihat dalam keadaan selamat,” ujar wahyudi, Rabu (04/11/20).

Korban atas nama Reza (11), lanjut Wahyudi, korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Lebih lanjut, Wahyudi menjelaskan, kronologi kejadian yang mengakibatkan hilangnya anak tersebut yaitu korban bersama 5 orang temannya berangkat ke kali Moramo untuk mencari kelapa dan mandi, tetapi pada saat pulang kelima temannya mencari korban yang tidak diketahui keberadaannya.

“Temannya berinisiatif melapor ke keluarga koban lalu dilakukan pencarian dibantu masyarakat setempat, tetapi hasilnya nihil. Lalu pihak keluarga melaporkan itu kepada kami,” jelas Wahyudi.

Berdasarkan laporan tersebut, sambung dia, Tim Rescue Basarnas Kendari langsung diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan membawa rubber boat serta peralatan pendukung.

“Tim Sar tiba di lokasi kejadian kecelakaan pukul 22.20 wita,” ucapnya.

Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR terhadap satu orang yang dilaporkan hilang di Kali Moramo Kec. Moramo Kab. Konawe Selatan dinyatakan selesai dan ditutup.

“Seluruh unsur yag terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut yaitu Rescuer Basarnas kendari 5 orang, Polsek Moramo 4 orang, Koramil Moramo 1 orang dan masyarakat setempat 10 orang. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646