Andi Seto Apresiasi Pembangunan Masjid Nur Ilham IKA SMPN 1 Sinjai

0
Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa, melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nur Ilham IKA SMPN 1, Rabu (07/04/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum Hasan Basri Ambarala bersama Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa (ASA) menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur Ilham IKA SMPN 1, Rabu (07/04/2021).

Pembangunan Masjid yang diinisiasi oleh para Alumni SMPN 1 Sinjai mengingat keberadaan Mushallah yang ada saat ini tidak bisa lagi menampung seluruh siswa SMPN 1 Sinjai dalam melaksanakan shalat berjamaah.

Andi Seto Ghaditsa Asapa dalam sambutan mengatakan, apresiasi kepada panitia khususnya alumni yang begitu semangat berkontribusi untuk pembangunan masjid nur Ilham yang kedepannya diharapkan agar membentuk pondasi keagamaan yang kuat untuk para siswa tidak hanya pandai otaknya tetapi juga hati dan akhlaqnya.

“Pengembangan poin keagamaan lebih penting dalam pendirian masjid ini, karena jika karakternya terbangun maka akan memiliki kompetensi tinggi di bidang keagamaan,” ucapnya.

Ditambahkannya, dengan Tersedia saran dan prasarana yang representatif dari masjid ini, berharap agar karakter siswa lebih meningkat dan diupayakan sebagai sarana penunjang pendidikan karakter anak untuk menciptakan SDM yang berakhlaqukarimah.

“Dengan banyaknya Mushollah atau Masjid yang ada di sekolah-sekolah atau di kantor pemerintah atau swasta itu menandakan Sinjai merupakan kabupaten yang regilius sehingga visi misi pemerintah daerah mewujudkan hal itu sudah tidak diragukan lagi dan sudah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Andi Seto berharap, agar Masjid ini nantinya bisa dimaksimalkan penggunaanya sehingga masjid bisa menjadi sarana dan prasarana siswa dalam melaksanakan ibadah dalam menjaga akhlak serta melatih kedisiplinan.

“Jauh Lebih utama adalah bagaimana jamaahnya memakmurkan masjid. Karena masjid bukan sekedar tempat ibadah tetapi pusat kegiatan, belajar dan tempat mengkaji segala persolan termasuk mutu bidang pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum Hasan Basri Ambarala yang juga selaku Pelaksana Tugas Kadis Sosial Sulsel menyampaikan bahwa Pemerintah provinsi Selatan saya sangat mendukung rencana pembangunan masjid yang bernilai ibadah ini dengan harapan dapat menjadi sarana dalam rangka menyemarakkan syiar Islam.

Selain itu, Putra asal Sinjai ini mengharapkan kepada panitia pembangunan dan masyarakat yang berada di sekitar lokasi pembangunan masjid ini agar senantiasa dapat membantu kelangsungan proses pembangunan, baik dalam bentuk moril maupun material sefta nantinya masjid ini dapat dipelihara, dijaga serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam membantu pemerintah untuk mengentaskan buta aksara Al Qur’an.

“Semoga dengan keberadaan Masjid ini nantinya benar-benar dapat memenuhi fungsinya terhadap kelangsungan pembinaan umat di daerah ini, terutama dalam meningkatkan iman ketakwaan dan berkarakter baik yang berbudi luhur dan berakhlak mulia,” tutupnya.

Peletakan batu pertama ini juga turut disaksikan oleh Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal, para Forkopimda,  Dewan Penasihat Pembangunan Masjid Nur Ilham Prof. Dr. Arismunandar, para Kepala OPD,  jajaran dan alumni SMPN 1 Sinjai. (Anto)

Tinggalkan Balasan