0%
logo header
Minggu, 26 September 2021 09:52

Andi Seto Dukung Keberadaan RAPI di Sinjai

Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa bersma Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).
Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa bersma Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, menyaksikan pengukuhan dan pelantikan pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 14 Sinjai masa bakti 2021-2025, Sabtu (25/09/2021) kemarin.

Pelantikan RAPI yang diketuai oleh Andi Muh. Idnan, berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, itu dihadiri Plt Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel Hasan Basri Ambarala, Ketua RAPI Daerah 24 Sulsel Muh Ashari, serta beberapa pengurus wilayah Kabupaten dan Kota di Sulsel.

Andi Muh Idnan pasca dilantik menjadi Ketua RAPI wilayah 14 Sinjai menyatakan bahwa, tanggungjawab yang diamanahkan kepada dirinya merupakan beban moral yang harus dijalankan dengan baik bersama dengan pengurus RAPI Kabupaten Sinjai.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

“Artinya dengan komitmen dan kebersamaan pengurus Rapi, kami akan bersinergi, tanggap dan berupaya untuk berinovasi dalam rangka membantu pemerintah terutama menyangkut kesejahteraan sosial,” ucapnya.

Apalagi kata Kepala Dinas Sosial Sinjai itu, Rapi ini adalah pekerja sosial. Organisasi yang lahir tidak dengan tunjangan dan pembiayaan, tetapi dengan komitmen dan kebersamaan dengan niat dan ke ikhlasan untuk berbuat

“Mudah-mudahan dengan dikukuhkannya Rapi Sinjai kemitraan dengan pemerintah dalam hal kebencanaan bisa berjalan dengan baik, bagaimana Rapi ini bisa menjadi mata dan telinga sehingga apa yang terjadi dipelosok bisa cepat diselesaikan ole pemerintah, itulah tantangan Rapi kedepan,” kata Idnan.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengucapkan selamat kepada Ketua serta para pengurus yang baru saja dilantik.

Dia mengatakan, organisasi Rapi berdasarkan hasil komunikasi dengan beberapa pengurus, rapi ini banyak bergerak dibidang sosial dibanding hiburan. Olehnya itu, Andi Seto mengaku sangat mendukung keberadaan Rapi di Bumi Panrita Kitta.

“Rapi ini juga bisa menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah daerah, khususnya bisa membicarakan bukan hanya bencana tetapi pembangunan diwilayah lainya. Saya yakin dan percaya Rapi dibawah kepemimpinan Pak Idnan akan semakin berkembang,” katanya.

Baca Juga : Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan HPN di Sultra, LLKS PMII Sultra Bakal Suarakan Masalah Lingkungan

Andi Seto menambahkan, Rapi Kabupaten Sinjai bisa menjadi mitra strategis Pemkab Sinjai untuk mensukseskan program pembangunan, bisa membantu pemerintah daerah dalam menyampaikan programnya ke masyarakat.

“Semoga bisa membantu pemerintah dalam merealisasikan program pemerintah,” harapnya.

Pelantikan ini dirangkaikan dengan penanaman pohon di halaman Masjid Islamic Center. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998
Baca Juga