0%
logo header
Kamis, 23 September 2021 12:06

Andi Seto Serahkan 400 Sertifikat Tanah untuk Masyarakat Sinjai

Rizal
Editor : Rizal
Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa, menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada salah satu warga, Rabu (22/09/2021).
Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa, menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada salah satu warga, Rabu (22/09/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menyerahkan 400 sertifikat distribusi tanah objek reforma agraria secara simbolis di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Rabu (22/09/2021) kemarin.

Penyerahan turut dihadiri oleh Kepala Badan Pertanahan Sinjai, Anwar K, Kapolres Sinjai, Kajari Sinjai, Kepala Pengadilan Negeri Sinjai, serta jajaran kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai.

Andi Seto mengatakan, dengan diserahkannya sertifikat ini tentunya hal yang luar biasa untuk masyarakat baik itu tempat tinggal mau pun sebagai lahan agar mendapat pengakuan kepemilikan.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

“Kita berharap kepada warga yang menantikan tanahnya puluhan tahun untuk mendapatkan sertifikat agar disimpan dan dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya.

“Terima kasih pula kepada pihak BPN serta seluruh jajaran serta seluruh tim sertifikasi tanah daerah, mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPN Sinjai menjelaskan, bahwa untuk tahun ini target sertifikat untuk Kabupaten Sinjai totalnya sebanyak 1.500 bidang.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

Diantaranya, kata anwar yakni di Desa Kaloling 200 bidang, Kelurahan Samaenre 400 bidang, Mattunreng Tellue 200 bidang, Lamatti Riaja 200 bidang dan Desa Sukamaju 500 bidang.

“Hari ini yang diserahkan secara simbolis sebanyak 400 bidang yang dilakukan serentak se Indonesia yang jumlahnya hampir 2 juta bidang secara online bersama Bapak Presiden RI,” sebutnya.

Anwar menambahkan, sisa dari total 1.500 sertipikat bidang tanah ini selanjutnya akan kita distribusikan secara bertahan dan kita targetkan tidak lewat tahun. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998